Ini Dia Alasan Mazda CX-5 Terlihat Begitu Kinclong

SUV Mazda CX-5 Hadir dengan Warna Merah Berkilau – Seperti telah diketahui bahwa pabrikan otomotif Jepang, Mazda baru-baru ini memang memperbarui jajaran SUV miliknya. Mazda merilis mobil SUV baru yang diketahui bertajuk CX-5. Sebagai SUV baru tentu ada hal menarik yang ditawarkan oleh mobil ini. Jika dilihat lebih seksama maka akan didapati warna mobil yang beda dengan mobil Mazda pada umumnya.

suv mazda cx-5 hadir dengan warna merah berkilau

SUV CX-5 memang hadir dengan warna merah namun merahnya terlihat begitu kinclong. Tak heran jika pabrikan asal Negeri Sakura tersebut memberi nama warna itu dengan Soul Red Crystal. Warna yang dipakainya ini diketahui merupakan hasil pengembangan yang memakai teknologi pengecatan khusus dari Mazda Takuminuri. Warna ini juga diklaim melambangkan desain khas dari Mazda KODO-Soul of Motion. Dengan pembuatan yang memakai teknologi khusus, memang wajar jika warna merah yang dipakai pada mobil baru CX-5 ini telihat berbeda dengan warna CX-5 generasi sebelumnya.

Banyak yang mengatakan jika warna merupakan salah satu elemen dari bentuk. Mempertimbangkan hal tersebut, Mazda kemudian mengembangkan warna baru untuk diaplikasikan pada produk mobilnya. Pemakaian warna baru itu diharapkan akan membuat desain mobil besutan Mazda terlihat lebih segar dan berkilau. Ini tentu akan menjadi keunggulan tersendiri bagi produk-produk Mazda dibandingkan dengan mobil-mobil buatan pabrikan otomotif lainnya.

Soul Red Crystal sendiri menurut kabar merupakan generasi penerus dari Soul Red. Warna tersebut diklaim mampu menghasilkan saturasi 20 persen lebih besar serta 50 persen lebih dalam daripada warna Soul Red varian standar.

Cat mobil merah baru Mazda ini tersusun dari tiga lapisan yang jernih, tembus pandang, serta reflektif. Teknologi Takuminuri yang digunakan untuk mengembangkan warna tersebut akan membuat warna mobil produksi tak hanya meningkat dari segi presisi tetapi juga memiliki kualitas yang tinggi.

Lapisan tembus pandangnya sendir memakai pigmen merah jenuh agar bisa menghasilkan warna yang terlihat lebih menyala. Selain itu, cat baru ini juga memakai lapisan aluminium tipis serta lapisan yang berfungsi menyerap cahaya.

Teknik khusus dipakai dalam proses penyemprotan cat sehingga volumenya bisa berkurang. Teknik ini juga membuat warna terlihat merata karena aluminium dan lapisan penyerap kaca tersebar ke seluruh bodi mobil.

Top