Volkswagen Arteon Terbaru Tampil Menggoda

Volkswagen Tampilkan Konsep Arteon Terbaru – Volkswagen berupaya mengubah image sebagai produsen kendaraan bermasalah terkait skandal emisi produk diesel. Maka dari itu, belum lama ini diberitakan bahwa produsen mobil Jerman itu merilis gambar sedan masa depannya, Arteon. Mobil ini diklaim bakal menjadi generasi penerus dan menggantikan CC (Comfort Coupe) dan Phaeton yang posisinya di atas Passat untuk harga beserta fitur-fitur yang disematkannya.

Volkswagen Tampilkan Konsep Arteon Terbaru

Perlu diketahui bahwa sebenarnya Arteon sendiri merupakan gabungan dari dua kata yakni ‘Art’ yang mendeskripsikan keindahan seluetnya serta ‘Eon’ yang mendefinisikan model premium dari W. Terkait hal tersebut, pihak VW sendiri kabarnya akan berencana untuk memperkenalkan mobil konsep Arteon ini pada ajang Geneva Motor Show yang diselenggarakan pada bulan Maaret 2017 yang akan datang.

Untuk spesifikasinya, Arteon sendiri diketahui bakal hadir dengan mengadopsi beberapa desain khas dari CC. Sebagai mobil coupe yang khas, CC memang tidak diarahkan untuk terjual banyak. Namun melalui CC, VW ingin menunjukkan sebuah gaya mini sedan dengan kursi mungil di bagian belakang, headroom yang terbatas, serta kapasitas bagasi yang cocok dan pas.

Selain itu, pihak VW sendiri mengungkapkan bahwa Arteon ini nantinya tak akan lagi hadir dengan dilengkapi frame jendela seperti pada CC. Namun, menurut kabarnya dikatakan bahwa untuk bagasinya akan lebih besar dan tampilan desinnya akan memperlihatkan kesan yang begitu ekspresif.

“Sedan yang baru ini merupakan versi revolusi dari arsitektur MLB yang sudah digunakan pada model Passat untuk pasar Eropa dan kendaraan lain. Mobil yang akan melakukan debut internasional ini akan seperti CC model 2018,” demikian pernyataan VW seperti dikutip dari Autoblog.

Nah, untuk sektor dapur pacu dari spesifikasi Areton ini, banyak yang memprediksi bahwa Arteon sendiri akan mengandalkan mesin berteknologi hybrid di mana mesin tersebut akan dikolaborasikan antara mesin besnin V6 dengan motor listrik. Di sisi lain, untuk sektor rodanya akan akan menggunakan bahan Alloy berdiameter 19 inci dan lampu LED Matrix serta dilengkapi pula dengan lampu indikator yang menggunakan gaya khas dari Audi.

Top