Benarkah Sosok KIA Rio Tersemat di KIA K2?

KIA Luncurkan K2 Sebagai Bakal Calon KIA Rio – Pabrikan mobil asal Negeri Gingseng, KIA sepertinya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan serta kans untuk bisa berjaya di pasar mobil sedan melalui mobil andalannya, yaitu KIA Rio. Baru-baru ini, pabrikan tersebut baru saja merilis KIA K2 yang digadang-gadang menjadi calon sedan Rio yang paling baru.

kia luncurkan k2 sebagai bakal calon kia rio

Rumor mengenai KIA K2 sebagai bakal calon dari sedan Rio ini tampaknya mencuat setalah dilakukannya perilisan mobil tersebut di Tiongkok. Mobil yang dirilis itu diketahui membawa segudang fitur seperti yang digunakan pada KIA Rio yang hadir dengan model hatchback. Meski begitu, tak semua fiturnya memakai milik Rio karena ada juga fitur berbeda yang disematkan kepadanya.

Untuk urusan desain, KIA K2 tampak lebih mewah daripada mobil hatcback Rio. Ini bisa dilihat dari grill depan yang dibuat melintang dan dikombinasikan dengan desain Tiger Nose yang menjadi khas mobil-mobil KIA.

Bagian buritan mobil pun mengusung tampilan yang berkelas dengan sedikit bagian hitam pada kap bagasi yang menautkan dua lampu belakangnya.

Sementara itu, dimensi KIA K2 meliputi panjang 4.400 mm dan lebar 1.740 mm sehingga membuatnya cukup sesuai jika ditransformasi menjadi mobil sedan KIA Rio.

Bagian interior yang dibawa oleh KIA K2 pun hampir sama dengan yang dimiliki oleh Rio hatchback, perbedaannya hanya terletak pada sistem infotainmentnya saja karena K2 hadir dengan sistem yang lebih canggih.

Pada sektor dapur pacu,KIA K2 dibekali dengan mesin 4 silinder 1.4 liter yang diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar  98 daya kuda dan menghasilkan torsi yang besarnya adalah 133 Nm. Ada juga opsi mesin lain yang kabarnya lebih bertenaga, yaitu mesin berkubikasi 1.6 liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 121 daya kuda dan menghasilkan torsi hingga 151 Nm.

Varian mesin 1.4 yang dipakai pada KIA K2 ini bisa menawarkan dua pilihan transmisi, yaitu transmisi manual 6 kecepatan dan transmisi otomatis dengan 6 kecepatan. Sementara itu, varian mesin 1.6 hanya hadir dengan satu jenis transmisi saja yang tak lain adalah transmisi otomatis.

Top