SUV Marak, Penjualan Lexus Meningkat

Penjualan Lexus Meningkat Hingga 100 Persen – Keberadaan mobil di kelas Sport Utility Vehicle atau SUV kini memang tengah diminati konsumen. Hal ini tak hanya terjadi di pasar Indonesia, namun juga di pasar otomotif global secara keseluruhan. Naiknya minat konsumen pada mobil bertipe SUV rupanya turut mempengarui penjualan mobil SUV yang dimiliki masing-masing pabrikan.

penjualan lexus meningkat hingga 100 persen

Jika dibandingkan pada zaman dulu kepemilikan pasar untuk mobil sedan adalah sekitar 80 persen sedangkan SUV hanya memperoleh bagian sekitar 20 persen. Yang terjadi di pasar otomotif Indonesia juga tak jauh berbeda. Akan tetapi di tahun ini sendiri, kepemilikan pasar Indonesia untuk mobil sedan adalah 55 persen dan SUV mendapatkan jatah sekitar 45 persen. Hal ini secara tak langsung menunjukkan jika pasar mobil SUV di Indonesia mengalami peningkatan cukup signifikan.

Penjualan mobil Lexus sendiri yang selama ini menjadi mobil SUV favorit juga mengalami peningkatan cukup berarti. Bahkan, penjualannya meroket hingga sekitar 100 persen dari tahun lalu. Apabila tahun lalu, tepatnya pada periode Januari hingga November, Lexus berhasil menjual 500 unit. Pada tahun ini, penjualan mobil tersebut bisa mencapai 1.000 unit.

Hal tersebut tentu tak bisa dilepaskan dari penjualan semua mobil SUV di Indonesia yang tahun ini memang cukup bagus. Meski penjualan SUV Lexus sendiri bisa menembus angka 1.000 unit, namun masih banyak mobil yang belum bisa dikirim sebab masih inden. Sehingga, konsumen yang membeli mobil tersebut sekarang baru akan bisa menikmatinya pada Februari tahun depan.

Adrian Tirtadirja selaku General Manager Lexus Indonesia bahkan memperdiksi bahwa tren SUV tahun ini masih bisa berlanjut tahun depan.Tak hanya itu, kepemilikan pasar dari mobil SUV di tahun depan juga bisa menyamai sedan.

Prediksi tersebut bukannya tanpa alasan. Pasalnya, jika dilihat dari tahun ke tahun penjualan mobil SUV memang terus meningkat. Grafik penjualan pun menunjukkan jika dahulu sedan berada di posisi atas sedangkan SUV berada di bawah. Seiring berkembangnya waktu, maka posisi SUV akan menuju tengah dan belum diketahui apakah SUV ini nantinya bisa mengalahkan sedan untuk merajai pasar.

Top