Renault Rilis Mobil Listrik Murah Meriah

Mobil Listrik Renault Dibanderol Sekitar 200 Jutaan – Pabrikan mobil asal Perancis, Renault tahun ini memang sedang rajin dalam memperbarui jajaran mobil-mobilnya. Tercatat, ada sejumlah tipe mobil andalan mereka yang tahun ini juga ikut dalam upaya penyegaran yang dilakukannya tersebut. Salah satu mobil yang mendapat penyegaran paling intens tak lain adalah Renault Megane.

mobil listrik renault dibanderol sekitar 200 jutaan

Meski sedang sibuk dengan melakukan penyegaran pada beberapa mobilnya, namun Renault sepertinya tak mengesampingkan tren yang kini sedang hangat di pasaran. Apalagi tentunya kalau bukan demam mobil listrik. Renault rupanya tak mau kalah dengan pabrikan-pabrikan mobil lain yang kini tengah mengembangkan mobil bertenaga listrik. Pasalnya, baru-baru ini Renault juga meluncurkan mobil litstrik bernama Zoe.

Mobil listrik garapan Renault ini pun telah menyapa publik pada gelaran Paris Motor Show 2016 yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu. Melihat penampakan dari Zoe memang sepertinya Renault sangat serius untuk mengembangkan EV tersebut agar bisa segera dipasarkan pada tahun 2017 mendatang. Yang menarik adalah Zoe hadir dengan konsep mini hatchback namun punya kemampuan melaju yang cukup jauh.

Hal ini karena dalam sekali peengisian daya secara full, Renault Zoe sanggup mencapai jarak hingga 250 mil atau setara dengan 400 km. Namun, kabar ini tak sepenuhnya benar sebab klarfrikasi yang sudah dibuat oleh pihak Renault menyebutkan bahwa mobil ini hanya akan bisa menempuh jarak sekitar 300 km dalam satu kali pengisian daya sehingga memang cukup bagus untuk mobil yang berukuran mini.

Meski begitu, masih belum diketahui apakah mobil yang hadir dengan dimensi minimalis ini akan menjalin kolaborasi dengan Smart, sebagai contohnya. Akan tetapi jika memperhitungkan keberadaannya yang membawa motor elektrik, sepertinya pihak Renault justru akan akan hadir ke kelas pasar yang berbeda lagi.

Renault Zoe akan dibekali dengan layar touchscreen seluas 7 inci. Tak hanya itu, fitur-fitur unggulan lain seperti R-Link2 infotainment, TomTom satellite navigation system, Bluetooth connectivity, serta climate control turut melengkapi mobil tersebut. Ada juga gear lever serta roda kemudi yang dibalut dengan bahan kulit. Zoe ini diketahui akan dibanderol dengan harga 13.995 Euro atau setara dengan Rp 200 jutaan.

Top