McLaren Luncurkan Mobil Kencang 570S Track Pack

Perkuat Kesan Mobil Balap, McLaren 570S Track Pack Dirilis – McLaren merupakan pabrikan otomotif asal Inggris yang selama ini dikenal dengan produk mobil sport yang tak hanya menyuguhkan kesan eksotis tapi juga eksklusif. Belum lama ini, McLaren merilis mobil 570S yang terlihat makin sporti dengan opsi Track Pack. Mobil ini juga kabarnya ditujukan untuk mereka yang hobi berkendara super kencang.

perkuat kesan mobil balap, mclaren 570s track pack dirilis

McLaren 570S Track Pack ini ternyata merupakan hasil kolaborasi pabrikan mobil tersebut dengan salah satu divisi yang berada di bawah naungannya, yaitu Mclaren McLaren Operation. Pembuatan mobil balap tersebut rupanya adalah buah inspirasi dari sejarah balap yang panjang sendiri dari McLaren.

Mobil ini juga diketahui masih menggendong mesin yang sama yaitu mesin V8 Twin Turbo dengan kubikasi 3.799 cc. Mesin tersebut sanggup menyemburkan tenaga hingga 562 daya kuda serta dapat melaju hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam kurun waktu 3,2 detik. Sementara itu, untuk melaju dengan kecepatan 200 km/jam, mobil hanya membutuhkan waktu sekitar 9,4 detik saja.

Kemampuannya untuk melaju dengan sangat kencang tersebut tentu tak bisa dilepaskan dari bodinya. Pasalnya, McLaren 570S Track Pack tersebut hadir dengan berat mobil yang ternyata 25 kg lebih ringan. Hal ini sepertinya tak bisa dilepaskan berkat keberadaan exhaust sporti serta pelek yang juga lebih ringan.

Untuk membuatnya tetap presisi di lintasan balap, McLaren 570S Track Pack dibekali dengan sebuah sistem bernama Track Telemetry. Sistem ini diketahui hanya pernah digunakan pada McLaren 675LT serta P1.

Mobil sport ini hadir dengan dimensi yang meliputi panjang 4.530 mm, lebar 2.095 mm, dan tinggi 1.202 mm. McLaren 570S Track Pack juga menyuguhkan kombinasi corak Dark Palladium pada bagian atapnya dan dibekali dengan pelek palang 5 yang melindungi kaliper cakram dengan warna merahnya.

Beralih ke bagian interior, McLaren 570S Track Pack memiliki jok balap dengan serat karbon yang dihiasi oleh material Alcantara Carbon Black. Material yang sama ternyata juga digunakan untuk mempercantik bagian dashboard serta roda kemudi yang berada di ruang kabin.

Top