Nissan X-Trail Varian Tertinggi Kian Diburu Konsumen

Nissan X-Trail Varian Tertinggi Paling Diminati Konsumen РPada umumnya, biasanya mobil baru yang diluncurkan di pasar otomotif Indonesia, akan menawarkan beberapa varian atau grade. Hal ini memang ditujukan agar konsumen lebih bisa memilih varian yang cocok dan pas sesuai selera masing-masing konsumen.

Nissan X Trail Varian Tertinggi Paling Diminati Konsumen

Salah satu faktor yang menjadi pertimbangan banyak konsumen yaitu fitur yang diusung mobil tersebut. Beda segmen mobil, tentu sudah dipastikan akan berbeda pula fitur yang disematkan. Begitu juga dengan harga, jika fiturnya lebih lengkap dan canggih maka harganya pun juga akan terbilang lebih mahal. Begitu juga dengan Nissan X-Trail ini.

Di sisi lain, berdasarkan laporan yang dilansir dari Okezone, disebutkan bahwa menurut Budi Nur Mukmin selaku GM Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menjelaskan bahwa kondisi tersebut terkait dengan profil konsumen itu sendiri.

“Kalau kita berbicara mobil di segmen low sampai medium tentu saja fitur bukan menjadi prioritas utama. Ada tiga di segmen low sampai medium. Pertama, harga, konsumsi bahan bakar, dan desain. Di situ kelasnya Grand Livina dan March,” papar Budi, di Bandung, Jawa Barat, Jumat (2/12/2016).

Akan berbeda jika kita berbicara mengenai mobil yang menyasar pada segmen medium dan high. Biasanya, kebanyakan konsumen tidak terlalu memperhatikannya, bahkan bisa dibilang acuh tak acuh soal harga. Bagi mereka, yang penting yaitu fitur dan teknologi yang ditawarkan. Semakin bagus dan lengkap teknologi dan fiturnya maka itu yang bakal diminati konsumen.

“Kalau berbicara teknologi Intelligent mobility sama saja bicara segmen menegah dan atas. Contohnya kalau kita bicara X-Trail, berdasarkan survei kami, alasan utama orang beli X-Trail itu fitur canggih. Mungkin fitur kita menjadi yang terdepan dibandingkan kompetitor. Dan mereka soal harga enggak terlalu sensitif,” terang Budi.

Tmapkanya tak hanya Nissan X-Trail saja, menurut Budi, produsen yang menjadi pesaingnya pun juga mengalami hal yang sama di mana varian tertinggi justru menjadi mobil yang paling banyak diminati oleh para konsumen.

“Volume penjualan terbesar yaitu X-Trail yang paling mahal. 50 persen penjualan X-Trail disumbang oleh grade paling mahal. Termasuk kompetitor, yang mahal paling laris. Jadi bagi mereka fitur yang dikejar,” pungkas dia.

Top