Spesifikasi dan Harga KTM RC 200 Desember 2016

Spesifikasi dan Harga KTM RC 200 2016 – Dunia otomotif saat ini makin berkembang dengan pesat. Terbukti berbagai produk otomotif makin gencar berlomba-lomba dalam menciptakan inovasi dan teknologi terbaru pada produk mereka masing-masing. Di indonesia sendiri hampir semua pabrikan dunia tiap tahunnya meluncurkan produknya dari kelas matik sampai dengan kelas super sport bercc besar. Nah kalo membicarakan tentang motor sport kali ini kita kedatangan pendatang baru yaitu motor sport dari KTM yang bernama KTM RC 200 2016 yang mempunyai bentuk body super sporty dengan mesin besar yang mencapai 200 cc. Nah Mas Sena pada momen yang spesial ini tidak mau ketinggalan untuk membahas KTM RC200 2015 yang cukup spesial ini. Motor ini sendiri mempunyai gen racing yang sangat identik. Berasal dari Eropa, KTM RC 200 2016 mencoba menggebrak Indonesia dengan maskulinitasnya. Nah yuk mari kita bedah bersama Mas Sena!

ktm rc 200

Di Indonesia sendiri ternyata motor kategori kelas motor sport kali ini makin ramai. Terbukti berbagai pabrikan berlomba-lomba meluncurkan motor produksi masalnya seperti Yamaha dengan Yamaha R25nya, Kawasaki dengan Kawasaki Ninja 250 seriesnya, Honda dengan CBR 250 dan produk motor 250 cc pada pabrikan-pabrikan lainnya. Memang pasar motor sport kategori sedang ini memiliki pangsa pasar yang sangat menjanjikan. Maka dari itu pabrikan KTM yang berasal dari Austria ingin mencoba memasukan motor sport KTM RC 200 2016 nya ke pasar Indonesia demi memanaskan persaingan penjualan motor sport berkapasitas sedang ini. Untuk KTM RC 200 2016 ini merupakan produk andalan KTM dengan gen Racing yang mengalir di dalam motor ini. KTM sendiri mempunyai nama besar didunia balap Internasional. Tengok saja pada gelaran MotoGP kelas paling bontot bermesin 250cc yaitu kelas Moto3 pabrikan KTM ini diatas angin tidak mempunyai saingan yang sepadan. Hal itu dikarenakan parikan lain yaitu Honda, Husqavarna dan Mahindra menurunkan motor yang belum dapat bersaing dengan motor KTM RC250 Moto3. Parktis pembalap yang menggunakan motor racikan KTM sering mengisi podium setelah balap usai. Nah pastinya pihak KTM menanamkan teknologi racing tersebut kedalam motor KTM RC200 2015 ini. Bro semua pastinya pensaranan dengan keistimewaan motor ini? Marilah kita simak review Mas Sena pada Spesifikasi dan Harga KTM RC 200 2016 kali ini.

ktm rc200

Spesifikasi KTM RC 200 2016

Untuk menganalisa spesifikasi KTM RC 200 2016 ini yang pertama pada bagian desainnya terlebih dahulu. Desain yang dibentuk KTM pada motor KTM RC 200 2016 terlihat begitu berani dan berbeda dibandingkan dengan kompetitor lainnya dikelas yang sama. Terlihat dengan lampu depan yang berbentuk meruncing dipadukan dengan fairing dan tangki berkapasitas 10 liter yang terlihat proporsional serta rangka tralis yang diterapkan untuk menghubungkan semua bagian membuat motor ini terlihat superior dan beraura super sport. Bahkan dengan stang berjenis under-yoke khas balap dipadukan dengan wind shield, jok yang terpisah menjadi 2 bagian serta shock berjenis upside down dan juga ban yang berukuran cukup besar akan membuat ergonomi berkendara semakin nyaman dan aman. Baik itu berkendara dengan kecepatan tinggi ataupun rendah. Pada sektor lampu bagian depan KTM RC200 2015 ini menggunakan dua lamp yang mempunyai bentuk cekung kedalam berpadu dengan fairing yang dipasang membuat motor super sport KTM ini terlihat agresif dan gahar. Pada lampu bagian belakang KTM RC 200 2016 ini menggunakan lampu stop lamp berjenis LED yang merupakan standar Eropa. Stop lamp tersebut yang dipadukan dengan spatbor berjenis under tail akan semakin mengukuhkan KTM RC 200 2016 ini memiliki kesan sport murni. Untuk swing armnya KTM RC 200 ini menggunakan arm berjenis banana dengan dipadukan link uni trak serta mono shock akan membuat motor ini menyalurkan tenaga dengan maksimal dari mesin ke ban belakang melalui rantai. Untuk spesifikasi dimensi KTM RC200 2015 memiliki panjang whelbase 1340 mm dengan tinggi dari tanah setinggi 178.5 mm dipadukan berat 137.5 kg yang tergolong enteng dikelasnya membuat motor rancangan KTM ini semakin menyenangkan dan luar biasa dalam berkendara dan melakukan handling. Spedometer KTM RC 200 2016 ini berjenis digital dengan layar LCD yang memiliki panel gigi, panel bensin, panel service reminder, panel kecepatan, panel jam panel trip meter serta panel RPM dipadukan dengan pengingat pergantian gigi jika sudah mencapai batas limiter RPM akan membuat motor sport ini terlihat canggih dan esklusif. Sedangkan pada bentuk ban KTM RC 200 2016 terlihat begitu besar khas motor sport yang sanggup membawa anda melintasi medan off road sekalipun. Pada velg ban tersebut tampak kokoh dan legan dengan garis-garis yang tajam yang menyelimutinya. Belum lagi pada antara jarak antara ban belakang dengan tempat duduk belakang yang jauh sehingga membuat tempat duduk penumpang begitu tinggi yang akan terasa nyaman saat melewati jalan berlubang karena getarannya tidak begitu terasa. Cakram motor pada spesifikasi KTM RC200 2015 juga terlihat keren dengan wujud yang menyatu dengan velg dan lubang-lubang pada sisi luarnya yang membuatnya terlihat maskulin.

spesifikasi ktm rc 200

Setelah Mas Sena membahas bagian tampilan fisik motor serta fitur-fitur apik yang menyelimuti spesifikasi KTM RC 200 2016 ini maka selanjutnya Mas Sena akan membahas motor super sport KTM ini dari segi dapur pacunya. KTM RC 200 2016 memiliki mesin tangguh dengan dukungan mesin yang performanya tidak main-main. Motor ini mempunyai kubikasi mesin bersilinder tunggal sebesar 199.5 cc dengan karakter lebih ke bore menghasilkan power maksimum sebesar 25 tenaga kuda (19 kW) dengan torsi maksimal sebesar 19 nM pada 8.000 RPM motor ini akan menghasilkan tarikan yang agresif. Bahkan dengan bobot motor 137.5 kg yang tergolong enteng akan menghasilkan Power Weight Ratio yang besar. Sehingga pengendara akan merasakan sensasi jambakan luar biasa pada saat membetot gas motor KTM RC 200 2016 ini. Untuk transmisi yang digunakan mempunyai 6 percepatan membuat motor ini mudah dalam meraih top speednya serta dukungan liquid cooled yang tertanam pada motor ini akan menjaga suhu mesin tetap stabil. Sistem penyaluran bahan bakar motor super sport ini berjenis fuel injection yang merupakan standar euro akan menghasilkan pembakaran yang efektif sehingga menghemat bahan bakar dan rendah emisi. Motor KTM RC 200 2016 ini mempunyai otak pemrosesan berjenis ECU (Electronic Control Unit ) yang akan mengontrol mesin secara elektronik agar mesin dapat berfungsi sebagaimana mestinya. KTM RC 200 2016 ini mempunyai kompresi pembakaran bahan bakar yang tergolong tinggi sehingga pengemudi haruslah mengisi bahan bahan bakar dengan oktan minimal 95. Untuk sektor pengereman sendiri spesifikasi KTM RC200 2015 menggunakan cakram sebesar 300 mm dengan 4 piston kaliper pada bagian depan serta cakram 230 mm dengan 1 piston kaliper pada bagian belakan akan mempersingkat waktu pengereman pada kecepatan tertentu.

Advertisement

spesifikasi ktm rc200

Nah itulah spesifikasi KTM RC 200 2016 dari segi desain fisik yang membalut bodi serta dapur pacu yang dapat Mas Sena sampaikan. Sekarang kita masuk pada sektor keamanan dari motor sport ini. Untuk sekedar informasi motor KTM RC 200 2016 ini telah menggunakan sistem pengereman menggunakan teknologi ABS. Dengan teknologi two channel ABS ini tentunya akan membuat pengereman lebih mudah dan aman. ABS pada KTM RC200 2015 akan melakukan pengurangan laju secara gradual dengan pengereman bertahap yang metode kerjanya dikontrol secara mekanis. Tujuannya adalah untuk menghindari situasi roda terkunci sehingga potensi gaya sentrifugal yang mendorong motor. Pengurangan gaya sentrifugal akan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat pengereman yang mendadak pada kecepatan tinggi.  KTM RC 200 2016 juga ditambahkan shock depan yang berjenis up-side-down akan membuat handling berkendara semakin nyaman. Kegunaan dari fitur keamanan KTM RC 200 2016 ini adalah untuk menjaga anda supaya dalam posisi stabil dalam keadaan medan apapun karena hanya karena handling berkendara kurang stabil saja anda dapat terjatuh ketika sedang mengendarainya. Tentunya dengan perpaduan yang harmonis antara desain bodi, fitur-fitur, dapur pacu mesin, serta tambahan fitur keamanan dalam berkendara membuat motor sport buatan KTM ini siap untuk bersaing dengan para kompetitor yang terlebih dahulu berada dipasaran. Nah itulah spesifikasi KTM RC200 2015 secara lengkap dan rinci mulai dari sektor ke sektor. Kemudian tentu anda bertanya-tanya harga jual dari produk KTM ini di Indonesia? Simak ulasan Mas Sena pada segmen harga bagian selanjutnya.

Harga KTM RC 200 2016

Bagaimana bro sekalian menarik bukan melihat desain dan spesifikasi motor kategori super sport KTM RC 200 2016 ini?  Setelah membahas spesifikasi yang KTM tawarkan dalam motor kategori sport sedang ini maka rasanya kurang apabila tidak membahas harga KTM RC 200 2016 terbaru. Mungkin bisa jadi setelah Bro semua menyimak dengan seksama review dari Mas Sena pasati pensaran juga kan dengan harga KTM RC 200 2016 terbaru? Baiklah Mas Sena akan menginformasikan mengenai harga terbaru KTM kepada kawan-kawan pembaca setia.  Tentunya KTM dengan membawa perbedaan motor sport dengan tampilan yang sangat berbeda dari motor-motor sport pada umunya serta mesin dan teknologi yang berbeda dengan kompetitor lainnya akan membuat harga yang dibanderol KTM cenderung tinggi. Namun harga KTM RC200 2015 yang tergolong tinggi akan sebanding dengan mesin dan teknologi motor berikan untuk beraktifitas sehari-hari. Lalu berapakah harga KTM RC 200 2016 terbaru yang dibandrol di Indonesia?

harga ktm rc 200

Setelah kita memperhatikan dan mengulas dengan terperinci motor sport yang memiliki performa sama dengan motor balap ini sudah bisa dipastikan jika harga KTM RC 200 2016 akan dilepas dengan harga yang tinggi. Harga yang dirilis KTM untuk mendapatkan sebuah KTM RC 200 2016 adalah sebesar  ₹ 1,60,000 lakhs. Tentunya dengan harga tersebut jika masuk Indonesia akan berlipat menjadi 2 kali-lipat karena pajak sebesar 125% untuk setiap kendaraannya. Jika dihitung maka harga yang dibanderol KTM Indonesia untuk memboyong motor ini berada pada kisaran Rp 50-60 jutaan. Sebuah harga yang fantastis bukan untuk sebuah motor? Namun dengan harga KTM RC200 2015 tersebut tentunya memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan dengan produk kompetitor lainnya. Harga KTM RC 200 2016 yang mahal ini apabila kita bandingkan dengan Yamaha R25 yang dibandrol dengan harga 53 juta rupiah dan Kawasaki Ninja 250 FI dengan bandrol harga yang mencapai Rp 62.500.000,- maka akan memiliki rentang tidak begitu jauh dan menengah. Tetapi memang wajar apabila budget diatas 50 jutaan harus anda keluarkan apabila anda ingin memiliki sebuah motor sport salah santunya adalah motor sport KTM ini yang harga KTM RC 200 2016 sendiri akan mencapai kisaran 50 sampai 60 jutaan.

harga ktm rc200

Harga KTM RC 200 2016 terbaru yang Mas Sena sampaikan mungkin mengalami perbedaan setelah pihak KTM Indonesia memboyong motor kategori Super Sport KTM ini. Kabarnya pihak KTM Indonesia akan menekan harga sebaik-baiknya agar dapat bersaing dengan kompetitor lainnya. Langkah tersebut adalah mensiasati pajak penjualan yang besar untuk memasukkan sebuah produk mewah ke tanah air. Tetapi untuk mengetahui secara lebih jelas maka kita nantikan saja harga KTM RC200 2015 yang resmi dirilis di Indonesia pada tahun fiskal esok. Memang dengan spesifikasi KTM RC 200 2016 yang ditawarkan KTM sangat cocok bagi laki-laki sejati yang doyan mengeksplorasi kecepatan. Dengan membawa mesin berkubikasi 200 cc motor ini tidak dapat dipandang sebelah mata. Bahkan motor ini mampu menyaingi motor sport kompetitor lainnya dengan mesin berkubikasi 250 cc. Hal itu dikarenakan KTM RC200 2015 ini mempunyai bobot yang enteng bahkan lebih enteng dibandingkan dengan kelas sport 150 cc serta dipadukan dengan teknologi KTM Racing Series sehingga akan menghasilkan PWR yang besar. Dengan PWR yang besar tersebut maka anda akan merasakan sensasi berkendara yang luar biasa pada KTM RC 200 2016 ini. Maka pada tahun 2015 akan kita nantikan persaingan Kawasaki Ninja 250 FI , CBR 250, dan Yamaha R25 yang akan bersaing dalam memperebutkan tempat di hati konsumen. Pilihan anda akan sangat mempengaruhi motor sport manakah yang akan menjadi rajanya motor sport di Indonesia. Nah sekarang manakah motor sport yang anda pilih setelah membaca review ini? Itulah informasi mengenai harga KTM RC 200 2016 terbaru  mengakhiri perjumpaan Mas Sena pada review kali ini. Baca juga KTM RC390 dan Ninja 250 FI 2015.

  • budi ighu

    hai sya budi ,mau tanya apakah ktm mengeluar motor dgn cc250 brapa harganya

    • Burhan Dirgahayu

      gag ada bro, klo ini cuma ngeluarin 2 hanya cc 200 & cc 490 doang
      klo cc250 tipe trail

    • hisyam

      Ada mas yg 250 cc namanya KTM RC250 saya kemarin ke IIMS harga asli 75jt disana lagi diskon pameran jadi 68jt

    • Lukman

      Saya sdh inden RC250, cakep banget nih motor walopun single cylinder (cuma ngaruh di suara doang dg yg 2 silinder) tetep mantep dibawanya, dan yg paling penting harganya skrg cuma 48 juta brooo

  • Didan

    review ktm rc125 dong

Top