Harga Kawasaki Versys-X 250 Tourer 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Kawasaki Versys-X 250 Tourer dan Spesifikasi – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dikabarkan telah resmi merilis Kawasaki Versys-X 250 Tourer. Produk kendaraan roda dua yang berbasis adventure touring ini dihadirkan oleh pihak Kawasaki untuk memenuhi kebutuhan para calon konsumen yang memiliki jiwa petualang. Selain itu, motor yang resmi dirilis pada 30 November 2016 kemarin ini pun disebut-sebut juga sebagai salah satu motor touring kelas 250cc pertama yang dijual di Indonesia di mana motor ini hadir dengan menawarkan 2 varian, yaitu Versys-X 250 Standar dan Kawasaki Versys-X 250 Tourer. Namun pada pembahasan kali ini, Mas Sena tak akan membahas kedua-duanya melainkan akan lebih fokus mengulas salah satu  varian diantara keduanya yakni Kawasaki Versys-X 250 Tourer. Memang, jika dilihat sekilas tak banyak perbedaan di antara kedua varian tersebut, hanya saja untuk versi Tourer ini akan dihadirkan dengan beberapa fitur tambahan yang lebih lengkap dan menarik. Bagaimana kawan? Sudah mulai penasaran dengan Kawasaki Versys-X 250 Tourer bukan?

Kawasaki Versys X 250 Tourer

Kawasaki Versys X 250 Tourer

Sebagai motor adventure yang dihadirkan untuk memenuhi para calon konsumen berjiwa petualang, tentu Kawasaki Versys-X 250 Tourer akan mengusung spesifikasi yang tangguh dan juga gagah. Hal itu tampak pada tampilannya di mana pada varian Tourer ini terlihat jauh lebih maskulin. Bahkan, untuk memberikan tampilan visual yang berbeda maka pada spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini pun pihak Kawasaki juga menghadirkan treatment terbaru yang memang secara khusus diberikan untuk menjadikan penampilan motor adventure ini jauh lebih sempurna dari motor adventure lainnya sehingga tak heran jika harga Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini nantinya diperkirakan akan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Selain itu, sebanding dengan harganya yang cukup tinggi, pada dapur pacu motor ini akan mengusung mesin DOHC 4 langkah Parallel Twin dengan kapasitas 249cc yang diklaim bakal mampu memberikan power dan torsi yang tinggi. Bahkan, untuk membuatnya beda dari beberapa motor Kawasaki yang sudah ada maka spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini juga disertai dengan satu pake box yang bisa dijadikan bagasi yang letaknya berada di bagian belakangnya. Menarik bukan? Nah bagi kawan-kawan yang penasaran dengan motor adventure besutan Kawasaki ini, berikut ulasan spesifikasi dan harga Kawasaki Versys-X 250 Tourer.

Motor Kawasaki Versys X 250 Tourer

Review Kawasaki Versys-X 250 Tourer

Desain

Motor Adventure dengan Mengusung Desain Simpel Namun Tetap Terkesan Gagah

Untuk mengawali segmen spesifikasi kali ini, Mas Sena akan membahas spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer  dari bagian terluar atau eksterior. Sebagai motor touring yang mengusung spesifikasi tinggi membuat motor terbaru garapan Kawasaki ini memang patut menjadi pilihan para pecinta petualang. Pasalnya, spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini hadir dengan tampilan yang lebih fresh dan berbeda dari motor touring lainnya. Hal ini bisa dilihat dari tampilan depannya di mana spesifikasi bagian terluar motor ini akan mengusung headlamp berteknologi LED lengkap dengan foglamp atau lampu kabut yang tentunya akan mampu memberikan penerangan tambahan ketika motor ini dikemudikan di malam hari yang minim penerangan lampu kota. Selain itu, Kawasaki Versys-X 250 Tourer  ini juga akan dilengkapi dengan pelindung tangan yang bakal melindungi tangan ketika terjadi benturan atau bisa juga untuk melindungi tuas rem dan kopling supaya tidak patah atau melengkung ketika jatuh. Tak hanya itu saja, pada sektor depannya pun juga dilengkapi visor berdimensi lebar dan tinggi, guna menahan terpaan angin kencang di jalan.

Lalu, pada sektor sampingnya, spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini diketahui akan dilengkapi dengan engine guard atau pelindung mesin yang merupakan aksesoris untuk melindungi bodi motor di mana untuk penempatannya sudah ditanamkan pada fairing samping. Selain itu, tampak juga tangki bahan bakar berkapasitas 17 liter yang dilengkapi dengan beberapa lekukan lembut yang menyatu dengan fairing sampingnya sehingga kesan garang pun kian tampak pada Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini. Bahkan, jok dengan desain landai pun akan menyuguhkan posisi berkendara yang nyaman serta tidak menyiksa ketika harus berboncengan dalam perjalanan jarak jauh. Di sisi lain, pada sektor belakang dari spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini nantinya akan dibekali dengan panniers yang diletakan pada bagian belakang sebagai tempat penyimpanan barang atau bagasi. Jadi saat bepergian jauh Anda pun tak perlu repot mencari tempat untuk menyimpan barang. Dengan demikian, bisa diketahui bahwa sektor tampilan eksterior dari spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini memang memperlihatkan tampilan yang simple namun tak mengesampingkan kesan gagah dan garang khas motor adventure.

Spesifikasi Kawasaki Versys X 250 Tourer

Spedometer

Instrumen Indikator Andalkan Kombinasi Panel Digital dan Analog

Berikutnya, pada sesi ini kita akan mengulas pada sektor dari panel indikator atau instrumen indikator dari spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer. Sebagai motor adventure modern, motor terbaru Kawasaki ini akan menampilkan panel indikator yang didesain dengan gaya futuristik dan modern yang akan mengusung perpaduan atau kombinasi antara panel digital dan panel analog. Kombinsi dari kedua instrumen indikator dari spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini pun juga akan terbagi menjadi 3 bagian, yaitu kiri, tengah, dan kanan. Untuk bagian kiri akan menampilkan indikator lampu tembak, indikator bahan bakar, lampu netral, dan indikator lampu sein kiri. Sementara itu, untuk bagian tengah akan menampilkan takometer analog berbentuk bulat yang membuat Kawasaki Versys-X 250 Tourer terlihat elegan dan dikombinasikan dengan panel digital yang menampilkan waktu atau jam, warning lamps, dan gear position indicator. Lalu, pada bagian kanan akan memberikan informasi trip, kecepatan yang dihitung km/jam, dan indikator oli mesin serta lampu sein kanan yang akan ditampilkan secara digital. Baik panel digital maupun analog dari spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini sama-sama akan memberikan informasi yang jelas dan mudah dipahami kepada pengemudinya.

Spesifikasi Motor Kawasaki Versys X 250 Tourer

Dimensi

Dimensi Kokoh Andalkan Rangka Backbone yang Kuat

Menginjak pada pembahasan berikutnya, kali ini kita akan mengulas pada sektor dimensi dari spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer. Hadir dengan menyasar pada segmen motor adventure, tentu tak hanya tampilannya saja yang didesain dengan tampilan yang gagah, pada dimensinya pun motor adventure terbaru buatan Kawasaki  ini akan mengandalkan rangka backbone yang dirancang tahan banting sehingga akan memberikan kapabilitas atau kemampuan Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini untuk dikendarai di medan jalan yang tak beraspal. Bahkan, dengan rangka backbone tulang punggung yang kuat tersebut, akan mampu mengangkut pengendara maupun bagasinya dengan baik sehingga akan semakin membuat nyaman jika dikendarai untuk berpetualang. Sayangnya, untuk ukuran dimensi dari spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini masih belum diketahui secara pasti mengingat pihak Kawasaki Motor Indonesia masih belum merilis untuk ukuran dimensi dan bobot serta ground clearance dari motor adventure besutannya itu. Namun, jika dilihat secara kasat mata tampak sekali bahwa spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini dibuat dengan dimensi yang lebih slim dan ketinggian jok yang rendah sehingga sesuai dengan postur tubuh dari rata-rata orang Indonesia. Bahkan, dengan bodi yang tampak ramping tersebut maka akan semakin mempermudah pengemudinya dalam bermanuver dan tak menyulitkan kaki pengendaranya. Bagaimana, makin penasaran dengan spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer lainnya kan?

Review Kawasaki Versys X 250 Tourer

Suspensi

Mengusung Suspensi Kokoh dan Panjang Guna Memberikan Kenyamanan dalam Berkendara

Selain memiliki dimensi yang kokoh, spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer juga akan mengandalkan supensi yang kuat dan kokoh untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara. Motor adventure besutan Kawaski ini akan menempatkan dua suspensinya di bagian depan dan belakang. Untuk bagian depan akan mengandalkan tipe suspensi Teleskopik Fork yang memiliki ukuran 41 mm. Sedangkan untuk suspensi bagian belakang, Kawasaki Versys-X 250 Tourer akan dibekali dengan Bottom Link Uni Track gas –charged shock. Kedua suspensi tersebut sudah dipastikan akan mampu menahan dan meredam setiap goncangan ketika melewati jalanan yang bergeronjal maupun berlubang. Di sisi lain, spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini juga akan dilngkapi dengan sebuah ban berukuran 100/90-19M/C 57S yang terpasang pad bagian depan. Sementara itu, untuk bagian belakang akan menggunakan ban berukuran 130/80-17M/C 65S di mana memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dari bagian depannya. Kemudian, untuk menunjang keselamatan maka spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini akan mengandalkan rem yang berteknologi ABS di mana pada sektor belakang akan menggunakan rem tipe Single berdiamaeter 220 mm petal disc dan untuk rem depan memiliki ukuran 290 mm petal disc. Dengan disematkannya kedua rem yang berteknologi ABS tersebut pada spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini maka akan mempermudah pengemudinya dalam mengendalikan dan mengatur laju dari motor adventure ini.

Harga Motor Kawasaki Versys X 250 Tourer

Mesin

Motor Adventure Bertenaga Gahar Namun Irit Bahan Bakar Berkat Mesin Tipe DOHC 4 Silinder Berkapasitas 249cc

Selanjutnya, pada segmen kali ini Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer pada sektor dapur pacu. Seperti dengan apa yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa motor besutan Kawasaki ini akan mengandalkan mesin yang mampu menghasilkan tenaga yang handal. Pasalnya, motor adventure ini akan mengandalkan tipe mesin DOHC 8 katup dengan 4 silinder Parallel Twin yang memiliki kapasitas 249cc dan memiliki sistem pendingin berjenis Liquid-Cooled. Nah, untuk memberikan kemaksimalan dalam laju mesin yang dibawa Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini, Kawasaki pun melengkapinya dengan bore x stroke yang memiliki ukuran 62.0 x 41.2 mm di mana memiliki perbandingkan kompresi 11.3:1. Sehingga, motor ini diklaim akan mampu mengeluarkan tenaga sebesar 34ps dengan torsi yang mencapai 27,1 Nm. Tenaga dari mesin tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi 6 percepatan return. Tak hanya itu saja, mahalnya harga Kawasaki Kawasaki Versys-X 250 Tourer yang satu ini pun nantinya juga akan membuat motor ini dilengkapi dengan sistem bahan bakar Fuel injection dengan membawa ukuran 28 mm x 2 with dual throttle valve serta dikombinasikan dengan sistem pengapian berupa digital yang diketahui akan mampu untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar. Sehingga, akan membuat motor adventure ini pun menjadi lebih irit bahan bakar. Dengan demikian, maka bisa diketahui bahwa sektor dapur pacu dari spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini memang terbilang cukup handal dan gahar namun tetap irit bahan bakar.

Baca juga review Kawasaki Versys-X 250 City

Fitur

Dilengkapi dengan Fitur Keselamatan dan Kenyamanan

Nah, selain memiliki mesin yang handal, spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer  pada sisi kenyamanan dan keselamatan ini juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur yang canggih. Hal tersebut dinilai sebanding dengan harga motor terbaru produksi Kawasaki ini yang kabarnya akan dibanderol mahal, maka pada pada bagian pengereman dari Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini nantinya juga akan dilengkapi dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) di mana sudah bisa dipastikan akan dapat membuat pengereman terasa lebih sempurna. Lebih hebatnya lagi, Kawasaki juga menggandeng brand asal Jerman yakni Bosch untuk menyajikan modul sistem ABS yang dibawanya. Di sisi lain, untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara, maka spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini pun akan dibekali dengan side panniers, fog lamps, engine guard, hand guard, DC outlet untuk keperluan beragam gadget pengendara, serta standar tengah. Selain itu, suspensi yang kokoh pada sektor depan dan belakangnya juga ikut melengkapi sektor kenyamanan spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini sehingga akan mampu meredam setiap goncangan ketika melewati jalan bergeronjal dan akan membuat pengemudi maupun penumpangnya merasa lebih nyaman dalam berkendara.

Spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer

Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi  –
Jarak Sumbu Roda  –
Jarak Terendah Ke Tanah  –
Berat  –
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 17 liter
Mesin
Tipe Mesin Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin
Volume Silinder 249 cc
Diameter X Langkah 62.0 x 41.2 mm
 Valve System  DOHC, 8 valves
 Sistem Bahan Bakar  Fuel injection: 28 mm x 2 with dual throttle valve
Sistem Pengapian Digital
Perbandingan Kompresi 11.3:1
Tenaga Maksimal 33.5 hp / 11.00 rpm
Torsi Maksimal 21.7 N.m / 1.000 rpm
Transmisi 6-speed, return
Rangka
Tipe Lengan dan Suspensi Depan 41 mm telescopic fork
Tipe Lengan dan Suspensi Belakang Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock
Rem Depan Single 290 mm petal disc
Rem Belakang Single 220 mm petal disc
Ban Depan 100/90-19M/C 57S
Ban Belakang 130/80-17M/C 65S
Fitur
Keamanan ABS
Kenyamanan
  • Side panniers
  • Fog lamps
  • Engine guard
  • Hand guard
  • DC outlet

Harga Kawasaki Versys-X 250 Tourer

Setelah kita puas membedah dan mengupas tuntas mengenai spesifikasi, pada sesi ini Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk membahas harga Kawasaki Versys-X 250 Tourer. Akan tetapi, sebelumnya perlu diketahui terlebih dahulu bahwa motor adventure touring terbaru besutan Kawasaki ini merupakan motor yang didesain dengan tampilan garang dan berbekal mesin handal. Hal itu bisa dilihat dari tampilan dari setiap sisi bodi Kawasaki Versys-X 250 Tourer yang menampilkan kesan simple namun tetap memperlihatkan kesan motor adventure yang gagah. Maka, dengan melihat spesifikasi pada sektor tampilannya tersebut tak heran jika nantinya motor adventure besutan Kawasaki ini bakal membuat kepincut para calon konsumen. Di sisi lain pada sektor dapur pacu, Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini akan mengusung mesin DOHC berkapasitas 249cc yang diklaim akan mampu memberikan tenaga yang sangat gahar untuk sekelas motor adventure touring. Tak sampai di situ saja, spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer juga akan dilengkapi pula dengan beberapa fitur canggih untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan, seperti fitur pengereman ABS. Nah, dengan mengetahui spesifikasi tersebut, lantas kira-kira berapa ya harga Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini?

Harga Kawasaki Versys X 250 Tourer

Harga Kawasaki Versys X 250 Tourer Terbaru

Untuk urusan harga Kawasaki Versys-X 250 Tourer, tampaknya memang bakal dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Pasalnya, jika mendasarkan pada informasi yang diperoleh dari situs resmi Kawasaki Indonesia, banderol harga motor ini mencapai Rp 72.7 juta. Harga tersebut merupakan harga On The Road (OTR) untuk wilayah JADETABEKSER. Sehingga, sangat dimungkinkan sekali jika Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini dijual di luar wilayah tersebut akan cenderung lebih mahal meski hanya terpaut sedikit dari OTR tersebut. Di sisi lain, untuk pilihan warnya sendiri dengan harga Kawasaki Versys-X 250 Tourer yang lumayan mahal, Kawasaki akan menawarkan 2 pilihan warna saja, yaitu hijau dan merah di mana keduanya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Selain itu, pilihan warna tersebut pun diketahui tak akan berpengaruh pada fluktuasi dari harga Kawasaki Versys-X 250 Tourer tersebut.

Harga Kawasaki Versys-X 250 Tourer
Rp 72.700.000,-

Catatan : 

  • Harga Motor Kawasaki Versys-X 250 Tourer diatas merupakan harga OTR JADETABEKSER
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Kawasaki Versys-X 250 Tourer

Disisi lain jika kita melihat harga Kawasaki Versys-X 250 Tourer tersebut, tentu dirasa cukup mahal jika menyasar pada seluruh segmen konsumen di Indonesia. Sehingga, sudah barang tentu bahwa hanya konsumen kelas menengah atas saja yang akan sanggup membeli motor adventure gagah garapan Kawasaki ini. Namun, jika dilihat dari spesifikasi yang dibawa motor ini nampaknya harga Kawasaki Versys-X 250 Tourer yang mahal terbeut cukup seimbang, mengingat semua spesifikasi yang ditawarkannya terbilang cukup mumpuni. Di samping itu, tampaknya Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini juga bakal harus bersaing dengan beberapa motor garapan produsen lain yang menyasar pada segmen yang sama, seperti Suzuki V-Strom 250 yang juga mengusung spesifikasi yang tak jauh berbeda. Sehingga, tampaknya bakal menjadi pertarungan yang menarik di antara keduanya. Demikian pembahasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Kawasaki Versys-X 250 Tourer, semoga ulasan yang Mas Sena berikan diatas dapat bermanfaat bagi kawan-kawan semua. Baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Suzuki V-Strom 250, dan KLX 150 BF.

Top