Woww! Ada Motor Listrik Siput Super Kencang

Johammer e-mobility Buat Motor Siput dengan Kecepatan Kuda Bertajuk Johammer J1 – Perkembangan di industri motor memang tak pelak lagi menghadirkan teknologi-teknologi baru yang cukup menyedot perhatian publik. Motor bertenaga listrik memang kini tengah menjadi tren baru di pasaran. Bahkan, motor listrik sepertinya akan menjadi jenis motor utama yang akan digunakan di masa depan.

johammer e-mobility buat motor siput dengan kecepatan kuda bertajuk johammer j1

Popularitas dari motor listrik yang tinggi ini rupanya membuat sebuah perusahaan asal Austria bernama Johammer e-mobility memamerkan konsep motor listrik unik dengan bentuk menyerupai siput atau bekicot. Keberadaan motor tersebut sempat mencuri perhatian publik dan disebut-sebut sebagai salah satu pioneer untuk motor masa depan. Perkembangan terbaru menyebutkan jika pabrikan tersebut siap merilis J1.

Mengusung bentuk yang unik, motor listrik ini ternyata menyuguhkan performa yang cukup berlawanan dengan bentuknya. Johammer J1 sendiri terlahir berkat desain dari Leonie dan Jean Marie Lawniczak. Dua desainer tersebut menyusun bentuk dan tampilan dari Johammer J1 ini di Studio Yellow yang berlokasi di Austria.

Motor ini mengusung desain motor harian yang dikombinasikan dengan desain motor semi sport sebab motor ini terlihat begitu kokoh. Selain itu, bodi dari motor didesain dengan konsep aerodinamis seperti pada hewan siput yang menjadi inspirasinya. Dua spion lengkung pada motor ini juga semakin memperkuat tampilan siput yang coba diusung oleh Johammer J1.

Berbicara mengenai performanya, tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, motor listrik siput Johammer J1 mampu membawa pengendaranya melaju dengan kecepatan mencapai 120km/jam. Performanya yang apik itu tak bisa dilepaskan dari penggunaan baterai berjenis Lithium Ion yang bisa dipakai setelah pengisian secara full dan biasanya memerlukan waktu sekitar dua setengah jam.

Johammer J1 varian 150 mampu menyuguhkan kapasitas energi yang besarnya 8kWh baterai pack sehingga jarak tempuhnya bisa mencapai 150 km hanya dalam sekali pengisian daya secara penuh. Sementara itu, untuk motor siput J1 varian 200 menyediakan kapasitas baterai hingga 12,7 kWh. Kapasitas baterai tersebut bisa digunakan untuk menempuh jarak hingga 200 km dalam sekali pengisian daya full.

Top