Mengintip Mobil Art Teranyar BMW

BMW Luncurkan Mobil Seni Baru 2017 BMW M6 GTLM – Raksasa otomotif asal Jerman BMW selain terkenal dengan produk-produk mobil mewahnya, juga sepertinya hobi menjalin kerjasama  dengan banyak seniman untuk dapat menciptakan mobil seni berkualitas. Salah satu mobil seni garapannya yang cukup menyedot perhatian publik tak lain adalah 18 BMW Art Car yang memakai mobil BMW sebagai basisnya.

bmw luncurkan mobil seni baru 2017 bmw m6 gtlm

Setelah beberapa tahun tak terdengar kiprahnya dalam membuat art car, kini pabrikan mobil asal Jerman tersebut kembali mengejutkan publik dengan kabar yang mengatakan bahwa BMW kini tengah mempersiapkan mobil seni baru yang akan menjadi produk art cart ke-19 yang pernah dibuatnya.

Yang berperan besar dalam terciptanya mobil seni baru milik BMW tersebut tak lain adalah seorang seniman yang berasal dari Amerika Serikat. Seniman yang diketahui bernama John Baldessari tersebut rupanya menggunakan mobil kencang BMW M6 GT3 sebagai kanvas dari art car baru BMW.

John Baldessari sendiri cukup populer dengan karya seni konseptualnya yang lebih mengarah ke desain minimalis dan mencampurnya dengan bermacam-macam bentuk serta tulisan.

Konsep desain yang sama juga sepertinya diaplikasikan pada BMW M6 GT3. Hal ini bisa dilihat dari tampilan mukanya yang dibubuhi dengan lingkaran merah dan hijau pada bagian bumper. Sedangkan pada bagian kap, bisa dijumpai garis kuning yang bercabang di bagian atasnya. Bagian pengusir panasnya sendiri hadir dengan warna hitam. Lingkaran merah berukuran lebih besar bisa dijumpai pada atap mobil yang terlihat kontras dengan sayap belakang berwarna biru.

Beralih ke bagian samping, salah satu sisi pada pintu pengemudi dibubuhi dengan tulisan ‘FAST’ yang bermakna kencang. Sementara itu, sisi pintu yang lainnya dihiasi dengan gambar BMW M6 GT6 dengan warna putih.

Jika mengingat bahwa BMW Art Car ini masuk ke dalam kategori mobil balap, pihak BMW juga tampaknya tak akan melarang mobil seni barunya itu untuk ikut unjuk gigi dalam berbagai kompetisi mobil balap. Bahkan, menurut kabar mobil ini bakal diikutkan di kompetisi Daytona 24 yang diselenggarakan pada 29 Januari mendatang.

Top