Toyota Bakal Hadirkan Innova dan Fortuner Versi Hybrid

Innova dan Fortuner Bakal Dihadirkan dalam Versi Hybrid – Toyota India kembali akan berencana untuk meluncurkan varian terbaru dari jajaran keluarga Innova dan Fortuner. Varian dari kedau mobil tersebut akan dihadirkan dalam bentuk hybrid. Benarkah demikian?

Innova Dan Fortuner Bakal Dihadirkan Dalam Versi Hybrid

Dilansir dari Indianautoblog pada Sabtu (3/12/2016) kemarin, diberitakan bahwa rencana kehadiran Toyota Innova dan Fortuner hybrid ini akan segera diperkenalkan oleh Akito Tachibana di mana selaku Managing Director Toyota Kirloskar Motor. Meski demikian, Tachibana belum menyebut secara detail kapan waktu peluncurannya. Akan tetapi, menurut Tachibana sendiri mengatakan bahwa pihaknya masih belum memastikan kapan waktu peluncuran kedua mobil versi hybrid tersebut.

Di sisi lain, banyak para pengamat yang memprediksi bahwa nantinya Innova atau pun Fortuner akan dipersenjatai dengan mild-hybrid system yang sudah dilengkapi dengan fitur integrated starter generator (ISG). Teknologi ini diketahui memiliki banyak perbedaan dengan hybrid murni yang sebelumnya sudah disematkan pada Camry dan Prius.

Selain itu, mobil ini nantinya akan memaksimalkan pemanfaatan sistem pengereman regeneratif, sistem auto-start/stop dan sistem navigasi untuk mengatur torque assist di mana digunakan untuk memaksimalkan konsumsi bahan bakar supaya lebih efisien dibandingkan dengan versi standarnya.

Selain efisien BBM, teknologi hybrid tersebut dimaksudkan untuk mengejar insentif pajak yang diberikan oleh pemerintah setempat. Sayangnya, sampai detik ini pun masih belum disebutkan apakah Toyota Innova dan Fortuner yang bakal meluncur dalam versi hybrid tersebut akan menjadi produk global atau hanya untuk konsumen di India. Jika memang benar maka tentu akan menjadi kabar yang mampu mencuri perhatian publik otomotif dunia.

Top