Pengganti McLaren 650S Kepergok Saat Uji Coba

McLaren P14 Mulai Diuji Coba di Jalanan Inggris – McLaren 650S bisa dikatakan sebagai salah satu mobil sport terbaik yang pernah diproduksi oleh McLaren. Pasalnya, mobil ini menyuguhkan tampilan unik untuk mengimbangi performanya yang bisa dikatakan sangat menakjubkan. Dengan pintu dihedral, tampilan yang dramatis, serta lampu LED yang menarik, kehadirannya cukup menyita perhatian publik.

mclaren p14 mulai diuji coba di jalanan inggris

 

Meski begitu, pabrikan mobil asal Inggris tersebut sepertinya kini tengah mempersiapkan pengganti dari McLaren 650S. Untuk diketahui, McLaren 650S baru beredar di pasaran selama kurang lebih 2 tahun. Mobil tersebut tepatnya mulai meluncur ke hadapan publik secara resmi pada tahun 2014. Berbagai material eksklusif dan teknologi yang digunakannya menyuguhkan kemewahan tersediri bagi penggunanya.

McLaren 650S sendiri pada mulanya merupakan model pengembangan dari McLaren MP4-12C. Mobil tersebut diketahui hanya memiliki perbedaan sekitar 25 persen dari kedua mobil yang diadopsinya tersebut. Perbedaan hanya terlihat pada serta karbon, ventilasi bagian samping, serta spoiler bagian belakangnya. Meski begitu, McLaren pada akhirnya memutuskan untuk tidak lagi meneruskan pengembangan dari mobil 12C itu.

Kini, pabrikan sport car tersebut rupanya sudah membuat pengganti dari 650S. Sosok pengganti itu ternyata dijuluki dengan McLaren P14. Sosok baru yang akan menggantikan 650S itu rupanya baru-baru ini tertangkap kamera saat sedang diuji coba di sebuah jalanan di Inggris. Sebelumnya, mobil tersebut juga pernah kepergok saat melakukan uji coba di Perancis Selatan.

McLaren P14 diklaim masih akan dibekali dengan mesin sama yang tak lain adalah mesin turbo V8. Mesin tersebut memiliki kubikasi 3.800 cc seperti yang digunakan pada 12C dan juga pendahulunya, 650S. Akan tetapi mesin tersebut akan ditambahi dengan fitur hybrid dan tenaga yang lebih berat sehingga sanggup untuk menantang Ferrari 488 GTB.

Bagian wajahnya sendiri kemungkinan besar akan terlihat mirip dengan McLaren P1 namun tentu tak akan sama persis. Pasalnya, McLaren P14 tersebut dibekali dengan lampu yang memiliki bentuk lebih konvensional. Tak hanya itu, suksesor dari McLaren 650S ini juga bakal hadir dengan unit LED yang lebih powerfull.

Top