Smart Bakal Rilis Pesaing Nissan Juke?

Smart Buat Mobil Kompak SUV Bertajuk Smart Forstar – Merek global Smart memang selama ini dikenal dengan reputasinya dalam meracik mobil-mobil berukuran mini. Bahkan, mobil-mobil besutan Smart tersebut cukup menarik perhatian publik karean selalu mengusung desain khas dan tampilan yang terbilang unik. Lalu, apa yang akan dilakukannya untuk tetap eksis di pasar otomotif?

smart buat mobil kompak suv bertajuk smart forstar

Smart sepertinya tak ingin terbelenggu dalam segmen mobil mungil saja. Smart juga diketahui memiliki ketertarikan untuk menciptakan mobil dengan ukuran yang menyerupai mobil kompak SUV seperti Nissan Juke. Kabar tersebut sepertinya semakin terbukti kebenarannya karena foto-foto mobil konsep baru Smart mulai tersebar di internet. Mobil konsep bertema SUV tersebut diketahui bernama Smart Forstar.

Konsep ini sebenarnya bukanlah desain pertama yang dibuat oleh Smart, sejak pihaknya membuat Smart Forfour pada beberapa waktu yang lalu. Karena produk ini dianggap terlalu mengacu pada produknya, maka diperkirakan tren untuk mobil SUV atau kompak SUV pada tahun ini menjadi salah satu hal yang memicu smart untuk ikut ambil bagian dalam kompetisi tersebut.

Menurut kabar yang beredar, Renault dan Nissan akan memberikan sentuhannya pada pada proses pembuatan SUV milik Smart tersebut. Pasalnya, konsep mobil yang telah diluncurkan oleh Smart itu adalah salah satu hasil karya Daimler yang secara teknis memang memiliki hubungan dengan Renault-Nissan.

Ini bukanlah hal yang mengejutkan karena foto-foto yang dimiliki oleh Daimler menunjukkan bahwa Smart Forstar ternyata banyak membawa konsep dari Renault. Hal tersebut bisa dilihat pada area headlamp dan tail yang hadir dengan bentuk lebih kotak dan agak curvy. Oleh sebab itu, bisa dikatakan jika konsep mobil SUV Renault Nissan memberikan pengaruh pada mobil ini.

Alasan Smart untuk merilis mobil ini juga karena mempertimbangkan pasar Eropa dan Asia yang masih sangat potensial untuk mobil SUV segmen B. Sehingga, Smart memang cukup optimis dengan produk barunya ini. Apalagi, jika melihat penjualan Nissan cukup menggembirakan untuk tahun ini di sejumlah wilayah termasuk tanah air.

Top