Digadang-Gadang Meluncur 2017, Honda CR-V Justru Jadi Pesaing Civic

Honda CR-V Bakal Bersaing dengan Penjualan Civic – Pada kuartal III-2017 mendatang, pabrikan otomotif asal Jepang yang bernama Honda, kembali dikabarkan akan segera meluncurkan produk SUV terbarunya dengan kapasitas 7 penumpang. Bahkan, pihak Honda pun mengklaim jika model SUV terbaru yang bakal diluncurkan ini akan menjadi salah satu tulang pungung penjualannya.

Honda Cr V Bakal Bersaing Dengan Penjualan Civic

Di sisi lain, keadaan ini juga diperkirakan oleh Honda Australia sendiri di mana pihaknya memberikan penilaian bahwa dengan dihadirkannya SUV penantang Mazda CX-5, Nissan X-Trail, dan Toyota RAV4 ini akan menjadi model laris manis.

Di samping itu, menurut laporan yang didasarkan dari kutipan Caradvice pada Selasa (6/12/2016), disebutkan bahwa Honda CR-V ini dipertimbangkan akan hadir dengan menawarkan generasi terbaru dengan 2 varian model, yaitu varian berkapasitas 5 dan 7 penumpang. Selain itu, mobil ini pun juga diklaim akan memiliki sistem pengerak roda depan dan all-wheel drive.

Tak smpai di situ saja, bahkan banyak yang memperkirakan bahwa nantinya CR-V generasi terbaru ini akan hadir menyaingi keberhasilan saudara sepabriknya, yaitu Honda Civic yang di pasar tersebut telah meraih pangsa pasar 20% dengan angka penjualan ribuan unit untuk tiap bulannya. Tentu, hal ini akan menjadi daya tarik tersedniri, sehebat apa sih Honda CR-V terbaru ini? Kita tunggu saja kiprahnya di tahun 2017 mendatang.

Sebagai tambahan informasi, Honda CR-V generasi terbaru ini akan hadir dengan berbekal 2 pilihan mesin, antara lain mesin 1.5 liter bensin turbocharged. Mesin ini diklaim mampu memberikan tenaga maksimum hingga 190 Hp dan puncak torsi hingga 179 lb-ft. Sementara itu, varian lain akn mengandalkan mesin berkapsitas 2.4 liter naturally aspirated yang bertenaga 184 Hp dan torsi 180 lb-ft. Mesin yang diusung varian ke  2 ini diketahui memiliki kesamaan dengan mesin yang diusung pada model CR-V yang saat ini dijual di pasaran. Keduanya diketahui akan sama-sama mengandalkan sistem transmisi otomatis continuosly variable transmission (CVT) sebagai media penyalur tenaganya.

Top