Fiat Mini Adopsi Sedikit Rupa Yamaha Movistar

Fiat 695 Biposto YFR Special Edition Punya Sentuhan Biru Yamaha Movistar – Pada sebuah gelaran bernama Bologna Auto Show 2016 yang diselenggarakn pada beberapa waktu yang lalu, Fiat rupanya menjalin kerjasama dengan tim dari Yamaha Movistar untuk mendesain salah satu mobilnya. Mobil baru Fiat ini diketahui memiliki nama Abarth  695 Biposto YFR Special Edition yang akan diproduksi dalam jumlah terbatas.

Di bawah kap depan pada mobil mini  695 Biposto YFR Special Edition bisa ditemukan mesin turbo 1,4 liter. Mesin tersebut diketahui menggunakan bahan bakar bensin dan sanggup menghasilkan tenaga sebesar 190 HP. Selain itu, mesin juga dapat menciptakan torsi sebesar 250 Nm yang kemudian akan disambungkan dengan transmisi manual yang memiliki 5-percepatan.

Sementara itu, pada bagian eksteriornya, mobil mini Fiat dengan edisi terbatas ini didesain dengan pipa knalpot Akrapovic yang memiliki berat ringan serta velg yang memiliki ukuran 17 inci. Mobil juga rupanya dibekali dengan sistem pengereman baru yang memakai cakram Brembo 395 mm dan didukung dengan empat buah piston kaliper.

Abarth 695 Biposto YFR Special Edition juga didesain untuk memiliki bobot bodi seringan mungkin agar performa yang dihasilkannya bisa serupa dengan motor andalan si legendaris Yamaha MotoGP. Dengan desain baru ini, mobil mungil baru milik Fiat tersebut hanya memiliki berat kosong sekitar 997 kg. Tentu ini menjadi salah satu kelebihan yang tak dimiliki oleh mobil-mobil lainnya.

Tampilan dari  695 Biposto YFR Special Edition juga tak lepas dari sentuhan baru. Pasalnya, mobil mungil Fiat ini mengusung bodi dengan warna dominan biru tua yang diberi sentuhan aksen putih. Tampilan ini dibuat agar kendaraan baru Fiat tersebut hadir dengan rupa yang sama dengan Yamaha YZF-M1 yang selama ini diketahui merupakan tunggangan sang legendaris MotoGP, Valentino Rossi.

Kemiripan tampilan ini bisa dilihat pada sejumlah bagian mobil. Sebagai contohnya, komponen serat karbon yang dipakai, roda kemudi yang dibungkus dengan material kulit baru, serta pedal yang terbuat dari bahan aluminium. Emblem ‘Yamaha’ pun turut serta menghiasi bagian belakang mobil.

 

Top