Dodge Rilis Muscle Car Gahar

2017 Dodge Challenger GT AWD Mampu Tembus Segala Medan – Mobil bertipe muscle car memang memiliki popularitas yang tinggi di Amerika Serikat. Hal ini karena mobil berjenis muscle car pada umumnya menyuguhkan tenaga yang besar, namun bisa dibeli dengan harga yang terjangkau. Tak heran jika jenis mobil ini cukup laris di pasaran.

Meski begitu, muscle car yang selama ini bisa ditemukan di pasaran, layaknya For Mustang dan Chevrolet Camaro, hanya dijejali dengan beragam mobil yang hanya mengandalkan penggerak bagian belakang saja. Sebagai akibatnya, meski sudah didesain dengan tenaga yang melimpah namun mobil-mobil tersebut tetap menemui kendala terutama ketika dikendarai saat kondisi jalan sedang tidak baik.

Itulah sepertinya yang menjadi salah satu alasan kenapa Dodge akhirnya resmi meluncurkan muscle car baru yang cukup berbeda. Muscle car baru tersebut diketahui memiliki nama Challenger GT AWD. Mobil ini diklaim sebagai  muscle car perdana yang dibekali dengan penggerak 4 roda.

Dengan disematkannya fitur AWD pada mobil tersebut, Dodge Challenger sanggup melibas medan yang diselimuti salju tebal dan sering terjadi pada musim dingin.

Selain itu, mobil ini terbilang berbeda dengan muscle car lainnya sebab sistem penggeraknya akan lebih sering menggerakan roda bagian belakang. Sedangkan, tenaganya baru akan ditransfer ke roda bagian depan ketika kondisi jalanan mulai tidak mendukung dan berat.

Namun, Dodge Challenger ini hanya akan menawarkan mesin Pentastar V6 dan bukan untuk mesin V8 yang selama ini jadi andalannya.

Ini berarti bahwa mobil masih akan menyemburkan tenaga 305 HP dan menghasilkan torsi 268 lb-ft serta dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8 kecepatan besutan ZP, layaknya Challenger V6 varian reguler.

Bagian visualnya tak menunjukkan perbedaan signifikan selain pelek 19 inci yang dibungkus ban segala cuaca buatan Michelin, spoiler belakang dan lampu kabut.

Bagian inetriornya menyuguhkan jok yang dibalut kulit Nappa dan Alcantara, sistem hiburan 8.4 inci, dan stereo 9 speaker.

Dodge Challenger GT AWD sendiri kabarnya akan dibanderol pada 34,5 ribu dolar atau senilai Rp 460 juta rupiah sehingga lebih terjangkau dari BMW 430i xDrive dan Infiniti Q60.

Top