Dibanderol Rp 142 Juta, Suzuki Ignis Siap Meluncur Awal 2017

Suzuki Ignis Siap Diluncurkan Januari 2017 – Selain memproduksi kendaraan roda dua, pabrikan otomotif asal Jepang yang bernama Suzuki pun dikabarkan akan segera meluncurkan produk kendaraan roda empat terbarunya, yaitu Suzuki Ignis. Bahkan, kabar kuat pun memberitakan jika subcopmpact besutan Suzuki ini rencananya akan segera diluncurkan pada Januari 2017 mendatang untuk wilayah pasar Eropa.

Mengutip dari kabar yang dilaporkan Autocar.uk pada Rabu (7/12/2016) kemarin, dikabarkan akan segera mengaspal di Benua Biru, Suzuki Ignis pun diberitakan akan dipasarkan di Eropa dengan banderol 9.999 Euro atau sekitar Rp 142 juta. Jika dilihat secara spesifikasi yang diluncurkan di Eropa, memang diketahui ada beberapa perbedaan dengan model yang dipasarkan di Jepang.

Di sisi lain, untuk beberapa perangkat standar pabrikan lainnya yang disematkan pada Suzuki Ignis ini pun cukup lengkap, antara lain enam titik airbag, AC, radio DAB dengan bluetooth. Sementara itu, untuk varian lainnya yakni Ignis SZ-T yang dibanderol 11.499 euro sekira Rp 164 juta diketahui akan mendapatkan tambahan perangkat seperti navigasi satelit dan kamera spionroof rail.

Baca juga review Mas Sena tentang Suzuki Ignis

Selain itu, ada juga perbedaan pada perangkat pada varian tertinggi untuk pasar Eropa, yaitu Ignis SZ5s. Letak perbedaan yang cukup mencolo terdapat pada perangkat tambahan berupa gain climate control, dual-camera brake support, keyless entry, power windows belakang, lampu LED dengan DRL, dan foglamp. Model ini dibanderol seharga 12.999 Euro atau setara dengan Rp 185 juta.

Nah, untuk spesifikasi Suzuki Ignis pada mesin pacunya, akan mengandalkan mesin Dual-Jet yang memiliki kapasitas 1.2 liter di mana mesin tersebut akan mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 89 Hp. Perlu diketahui bahwa mesin ini juga disematkan pada Baleno dan Swift.

Sebagai tambahan informasi saja, Suzuki sendiri pertama kali memperkenalkan subcompact besutannya ini pada ajang Tokyo Motor Show 2015. Di samping itu, di pasar Eropa sendiri Suzuki Ignis akan bersaing dengan kompetitornya, yaitu Fiat Panda Trekking yang dibekali mesin berkapasitas 0.9 liter namun dengan banderol yang lebih tinggi dari Suzuki Ignis.

Top