Siap Gantikan Splash, Suzuki Ignis Lakukan Uji Tabrak

Hasil Uji Tabrak Suzuki Ignis Memuaskan – Menyongsong tahun baru 2017, lembaga uji tabrak mobil di Eropa yang bernama Euro NCAP belum lama ini dikabarkan mengeluarkan data terbaru yang menyatakan bahwa Suzuki Ignis telah memperoleh hasil uji tabrak dengan perolehan angka 5 bintang. Dengan begitu, model yang diketahui akan menjadi pengganti Suzuki Splash ini pun memiliki tingkat keselamatan yang cukup tinggi.

Mengutip laporan yang dilansir dari Autocar India, Ignis yang telah melakukan uji tabrak ini memang diketahui telah dibekali dengan beberapa fitur keselamatan yang unggul, seperti airbag depan, samping kepala, dada, dan panggul. Di sisi lain, Ignis pun juga sudah dilengkapo dengan fitur AEB.

“Kompartemen penumpang dari Ignis tetap stabil saat diuji tabrak frontal. Mobil menunjukkan perlindungan yang baik pada bagian lutut penumpang dan pengemudi. Suzuki menunjukkan bahwa tingkat perlindungan yang sama akan diberikan kepada penumpang dengan ukuran mobil yang berbeda dan dalam posisi yang berbeda pula,” tulis Euro NCAP dalam keterangan resminya.

Baca juga review Mas Sena tentang Suzuki Ignis

Meski diketahui telah mendapatkan peringkat tertinggi namun tak berarti bahwa Suzuki Ignis ini akan membuat pengendaranya jauh dari cedera. Pasalnya, catatan Euro NCAP memaparkan bahwa perlindungan pada sektor depan pengemudi masih dinilai kurang sehingga jika terjadi kecelakaan maka pengemudi akan mengalami cedera ringan, khususnya pada bagian kakinya. Namun, untuk jok baris ke 2 sendiri, subcompact besutan Ignis ini akan dipersenjatai dengan perlindungan yang terbilang cukup baik. Paasalnya, kepala dan tubuh diketahui tak akan mengalami cedera sedikit pun.

Mobil terbaru besutan Suzuki ini nantinya akan hadir dengan menawarkan 2 pilihan mesin. Antara lain, bensin K-Series 1.2 liter dan mesin diesel DDiS. Sementara itu, untuk sistem transmisinya pun akan ditawarkan dengan 2 pilihan,yaitu sistem transmisi manual dan transmisi otomatis dengan mengusung teknologi CVT.

Di sisi lain, kehadiran Suzuki Ignis ini pun akan menjadi goncangan bagi para kompetitornya yang menyasar pada segmen yang sama. Pasalnya, selain menawarkan fitur keselamatan yang lengkap, Suzuki Ignis ini pun juga akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau di kelasnya.

Top