Siap-Siap Bro! Lampu Halogen akan Digantikan Digital Lamp

Teknologi Lampu Terbaru Digital Lamp – Makin berkembangnya dunia otomotif global memang sudah semakin pesat. Dari setiap bagian pada komponen yang terdapat pada perangkat otomotif kini telah mengalami berbagai perkembangan yang cukup pesat. Tak terkecuali pada sektor pencahayaan, lampu halogen yang beberapa dekade terakhir menguasai system pencahayaan berbagai merek mobil didunia, pelan-pelan posisinya mulai tergusur dengan hadirnya lampu LED dan juga lampu Xenon. Bahkan yang terbaru yakni Digital light siap untuk menggantikan jenis-jenis lampu yang sudah ada sebelumnya. Tentu dengan membawa segala kelebihan dibandingkan teknologi pencahayaan yang lama.

Dilansir dari situs Carscoops pabrikan asal Jerman Mercedez-Benz dikabarkan sudah siap untuk menggunakan teknologi pencahayaan terbaru tersebut pada mobil buatannya yang merupakan mobil konsep F015.

Teknologi ini disebut-sebut memiliki kelebihan yang cukup jauh dari teknologi yang sebelumnya sudah ada. Seperti diantaranya mengurangi gejala sinar lampu yang menyilaukan pengguna jalan serta dapat memproyeksikan symbol dan marka jalan diatas permukaan jalanan. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan teknologi pencahayaan yang sudah ada sebelumnya, dimana pada lampu LED yang terkadang sering menyilaukan mata para pengguna jalan, dan bahkan hal tersebut dapat berakibat fatal di jalanan, selain itu juga pada lampu halogen yang cenderung akan panas ketika dinyalakan serta boros akan konsumsi daya energi listrik.

Jadi dapat dikatakan teknologi pencahayaan terbaru ini akan mengatasi semua kelemahan yang ada pada teknologi lampu sebelumnya. Teknologi pencahayaan terbaru ini berbekal dengan piranti micromirrors dimana pada setiap lampunya akan terdapat sekitar 1 juta cermin yang berukuran sangat kecil dan akan bereaksi dengan kamera serta radar sensor untuk distribusi pencahayaan yang lebih merata, mengikuti sekitar dan pengguna jalan yang lain.

Selain itu, didalam teknologi pencahayaan terbaru tersebut juga terpasang 4 buah lampu yang terdiri dari 1024 lampu LED, sehingga terdapat 8192 unit LED disepasang lampu utamanya. Meskipun telah memberikan kepastian akan dipakainya teknologi lampu terbaru tersebut pada mobil buatannya, namun pihak Mercedes-Benz belum memberikan kepastian akan tanggal pasti teknologi tersebut akan dipakai.

Top