Didesain Tanpa Krom, Muka Fortuner Makin Garang

All New Fortuner TRD Hilangkan Polesan Krom Pada Bodinya – Mobil All New Fortuner TRD  beberapa waktu yang lalu dipamerkan di Oman International Motor Show 2016 oleh distributor Toyota di Oman. Mobil ini sepertinya cukup menarik perhatian publik karena memiliki tampilan yang berbeda. Ini terutama bisa disaksikan di bagian depan mobil. Furtuner TRD rupanya tidak mengadopsi lagi tampilan TRD Sportivo.

Jika dilihat lebih detail, polesan krom tak akan lagi ditemukan pada bagian gril dan bemper. Sebagai gantinya, All New Fortuner TRD menggunakan kisi-kisi udara berwarna hitam sehingga membuat tampilannya jauh lebih garang. Space di antara gril warna hitam tersebut disemati dengan emblem khas ‘TRD’.

Polesan krom juga sepertinya dihilangkan pada bagian bemper depan. Sehingga, kini area di sekitar lampu kabut juga dipercantik dengan material plastik dengan warna hitam. Selain itu, pelek dengan warna hitam dof dikombinasikan dengan tambahan bodi samping TRD dan bemper belakang dengan tampilan sporti. Namun, tampaknya polesan krom tak dihilangkan sepenuhnya pada bagian belakang mobil. Pasalnya, area di sekitar lampu serta garis yang menghubungkannya masih memakai material ini.

Interior yang dibawanya masih senada dengan varian reguler, tak terkecuali dengan dashboard warna hitam yang terkesan kontras dengan bangku berwarna cokelat.

Fitur yang tersedia di dalam mobil antara lain layar monitor seluas 8 inci yang digunakan untuk menampilkan kontrol audio, navigasi, dan kamera belakang. Sebuah opsi penawaran juga menyuguhkan layar tambahan di bagian belakang dengan luas yang sama.

Mobil ini juga dibekali dengan berbagai jenis kantung udara seperti untuk pengemudi, penumpang, dan lutut pengendara. Bahkan, mobil dilengkapi dengan setelan AC otomatis.

Hal yang menarik adalah Fortuner TRD di Oman dibekali dengan mesin yang lebih besar dibandingkan dengan yang ada di Indonesia. Mesin itu tak lain adalah V6 bensin dengan kapasitas 4.000 cc yang mampu menyemburkan tenaga 235 tk dan menghasilkan torsi puncak 375,5 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan serta memiliki penggerak empat roda.

 

Top