Penjualan Honda Bandung Center Tak Penuhi Target

Honda Bandung Center Belum Bisa Capai Target Penjualan Tahun Ini – Honda Bandung Center (HBC) yang saat ini menjadi dealer utama Honda di Jawa Barat dan Banten ternyata belum bisa memenuhi target penjualan pada tahun ini. Meski begitu, dalam kepemilikan pasar target yang harus dipenuhi HBC hanya kurang 0,1 persen saja.

Sementara itu, HBC sendiri memiliki sejumlah target yang harus dicapai. Target tersebut terkait dengan unit mobil, pangsa pasar, serta hal-hal lain yang menyangkut keberadaan produk-produknya.

Dalam hal target penjualan  sendiri, Iwan Tjandradinata selaku Direktur HBC mengungkapkan bahwa hal itu rasanya masih sulit untuk dicapai. Pada tahun 2016 ini saja, HBC menargetkan untuk mampu menjual 25.000 unit mobil. Namun, pada kenyataannya HBC hanya mampu meraih total penjualan sekitar 23.000 unit. Meski begitu, hasil penjualan yang diperolehnya tahun ini memang lebih tinggi dibandingkan target yang dibuat tahun lalu yang mematok HBC untuk menjual 21.000 unit dalam satu jangka waktu satu tahun.

HBC sendiri membuat catatan tentang penjualan nya di tahun ini. Catatan tersebut menunjukan jika pada periode Janari hingga Oktober 2016 kepemilikan pasar HBC sudah mampu menembus 18,9 persen. Sementara itu, target pangsa pasar yang dibuat oleh HBC pada tahun ini adalah 19 persen. Meski begitu pihaknya tetap optimis mampu menutupi kekurangan target pangsa pasar 0,1 persen tersebut hingga akhir tahun ini.

Daerah berkontribusi pada penjualan tertinggi masih tetap berada di Bandung. Meski begitu, ada dua daerah yang menunjukkan pertunbuhan sangat signifikan sehingga cukup mengejutkan pihak HBC. Daerah itu tak lain adalah Serang dan Karawang yang kini menjadi primadona baru bagi dealer tersebut. Sementara itu, sumbangan HBC sendiri terhadap nasional berada di kisaran 12 hingga 12,5 persen.

Junianto Naibaho selaku Manajer Operasional HBC menyatakan bahwa pada segmen LSUV, Honda berhasil memiliki pasar sekitar 55,6 persen melalui BR-V. Sementara itu, prestasi tertinggi diraih mobil hatchback yang mengantungi 49 persen. Kemudian, diikuti dengan mobil city car yang memperoleh 42,5 persen, SUV meraih 24,4 persen, LMPV dengan 22,5 persen, dan LCGC berada di 17,2 persen.

Top