Gagahnya Kawasaki Ninja H2 Carbon Siap Sambangi Indonesia

Kawasaki Ninja H2 Carbon Hanya Diproduksi 120 Unit – Belum lama ini, produsen otomotif asal Jepang, Kawasaki telah melakukan penyegaran pada produk motor super sportnya, yaitu Ninja H2. Jika dilihat dari sisi desain, motor super sport besutan Kawasaki ini akan memiliki gaya desain yang tak jauh berbeda dari pendahulunya. Namun, ada beberapa material lain dan gubahan yang membuat supersport ini kian tampak spesial.

Kawasaki sendiri menyebutnya dengan nama Ninja H2 Carbon. Motor supersport model 2017 ini merupakan sebuah model edisi terbatas yang dilengkapi dengan carbon-fiber pada fairing atas beserta highly rigid, lightweight CFRP (Carbon-Fiber Reinforced Polymer) sehingga mirip dengan Ninja H2R.

Selain itu, motor sport besutan Kawasaki ini pun juga akan dilengkapi dengan special paint silver-moirror, matte element beserta dengan rangka kokoh yang berwarna hijau khas motor Ninja. Di sisi lain, ubahan lain yang dilakukan berupa penerapan fitur electronic package Kawasaki yang paling canggih dan turut disematkan pula suspensi belakang Ohlins TTX.

Hadir sebagai motor sport limited edition Kawasaki Ninja H2 Carbon hanya dibuat sebanyak 120 unit. Beruntungnya, Indonesia mendapat jatah sedikitnya 5 unit. Sebagai identitas limited edition, Kawasaki menyematkan serial number plate pada blok mesin. Lalu, untuk memberikan kenyamanan berlebih maka posisi handle grips pun dirancang dengan ketinggian mencapai lebih 20 mm lebih dari standar clips-on. Sementara di sisi lain, untuk Bar-end yang lebih berat mampu mengurangi getaran pada handlebar, sehingga meningkatkan kenyamanan saat berkendara di jalan raya.

Di samping itu, sebagai tambahan informasi, diketahui bahwa Ninja H2 Carbon ini nantinya juga akan dilengkapi dengan slipper clutch yang berfungsi membuat roda belakang tetap menapak di jalan ketika dilakukan pengurangan gear mendadak (engine brake) untuk menghindari gejala roda melompat atau tergelincir. Penerapan teknologi dari ajang balap ini pun diketahui juga akan membantu mempeemudah pengoperasian tuas kopling.

Terkait dengan banderol, harga Kawasaki Ninja H2 Carbon 2017 ini akan dibanderol seharga Rp 820 jutan. Namun, untuk unitnya sendiri akan segera dikirim pada Februari 2017 mendatang. Bagaimana kawan, tertarikah dengan motor supersport besutan Kawasaki ini?

Top