BMW Masih Setia dengan Mesin Diesel

Mesin Diesel Masih Jadi Andalan BMW – Ditengah terpaan masalah skandal mesin diesel yang saat ini dialami Volkswagen pun berdampak pada beberapa produk diesel yang mengalami penurunan penjualan. Namun BMW sendiri mengungkapkan bahwa tidak akan meninggalkan mesin diesel untuk produknya. Tampaknya, BMW Masih setia dengan mesin diesel.

Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh Johann Kistler selaku Kepala Pengembangan BMW Seri 5 di mana dikatakan bahwa mesin diesel saat ini masih tetap diandalkan dan menjadi solusi penting bagi keberlangsungan produsen mobil asal Jerman ini.

“Dalam kaitannya dengan mesin bensin, produk diesel masih merupakan teknologi yang efisien, bagi kami itu adalah bagian penting dari bisnis kami.” ungkap Kistler.

Hal yang telah diungkapkan oleh Johann ini tampaknya merupakan sebuah petanda atau sinyal kuat bahwa akan adanya sebuah rencana besar BMW. Pasalnya, beberapa waktu lalu BMW diketahui telah mempersiapkan sebuah model mobil bermesin diesel terbaru. Mobil ini bertajuk BMW Seri 530d di mana dalam beberapa waktu ke depan akan segera dirilis dan mulai mengaspal di pasar otomotif global.

Dengan adanya perencanaan akan peluncuran mobil bermesin diesel tersebut maka bisa diketahui bahwa sampai saat ini pun pihak BMW sendiri masih menganggap dan meyakini jika mesin diesel tetap menjadi banyak pilihan bagi konsumen.

Hal ini bukan tanpa alasan mengingat mesin diesel memiliki konsumsi bahan bakar yang jauh lebih irit dan efisien jika dibandingkan dengan mesin berbahan bakar bensin. Alasan tersebut lah yang menjadi penyebab kuat hingga saat ini pun produsen otomotif asal jerman itu masih setia pada mobil bermesin diesel.

Di sisi lain, dengan adanya rencana peluncuran mobil bermesin diesel dari pihak BMW ini maka bisa disimpulkan bahwa BMW masih akan memulai untuk mengembangkan produk lain. Namun, sayangnya sampai saat ini masih belum diketahui spesifikasi dan harga dari mobil terbaru besutan BMW tersebut secara lebih detil.

Top