BMW Bakal Tawarkan Banyak Mobil Setrum di 2020

2020 Bakal Jadi Tahun Mobil Listrik Bagi BMW – BMW kabarnya akan menghadirkan varian mobil bertenaga listrik untuk setiap model mobilnya pada tahun 2020 mendatang. Walaupun akan menghadirkan banyak varian mobil listrik, namun pabrikan mobil asal Jerman tersebut tetap akan berfokus untuk menciptakan mobil yang nyaman untuk dikendarai.

Harald Kruger selaku CEO dari BMW Group baru-baru ini menyampaikan jika tidak ada konflik internal terkait mobil listrik seperti yang selama ini dirumorkan. Kruger juga menyebutkan jika BMW akan memberikan pengalaman berkendara yang maksimal dan menghadirkan sasis dinamis yang memiliki kualitas tinggi. Selain itu, dorongan yang mengarah pada mobil listrik juga akan semakin menambah kesenangan dalam berkendara.

Walaupun akan banyak menawarkan opsi yang mengandalkan setrum, seperti listrik, hybrid, serta plug-in hybrid di tahun 2020 tetapi sumbangannya tak akan melebihi 20 persen hingga tahun 2025. Untuk  sekarang, BMW justru akan meningkatkan jumlah mobil hidrogen mulai dengan mobil hidrogen paling besar hingga paling mewah.

Seiring dengan usahanya untuk mengembangkan teknologi mobil listrik, BMW juga tengah membuat mobil otonom untuk seluruh model.

Maksud BMW menggarap cukup banyak mobil otonom adalah untuk memberikan opsi berkendara yang nyaman bagi para pengemudi dalam keadaan macet, ramai, atau mencari lahan parkir.

Sebelumnya, raksasa-raksasa otomotif dunia seperti BMW Group, Daimler AG, Ford Motor Company, serta Volkswagen Group telah berkolaborasi dengan merek Audi dan Porsche untuk membuat stasiun pengisian baterai listrik di Eropa.

Keempat raksasa otomotif tersebut telah menekan nota kesepahaman untuk membangun sistem pengisian baterai mobil super efisien. Tujuannya tak lain supaya pengendara mobil listrik bisa menggunakan mobil listriknya dengan jarak tempuh yang jauh.

Fasilitas pengisian baterai tersebut bahkan diklaim lebih bertenaga dan cepat dibandingkan fasilitas yang ada saat ini. Pasalnya, tenaga yang dipakai hingga mencapai 350 kW. Pembangunan itu akan dilakukan serentak pada 40 titik di Eropa pada tahun 2017. Targetnya, konsumen mobil listrik sudah bisa memperoleh 1.000 titik pengisian mobil listrik di seluruh penjuru Eropa pada tahun 2020 nanti.

Top