Subaru Impreza, Sosok Terbaik di Jepang

Subaru Impreza Terpilih Jadi Mobil Terbaik di Jepang – Pabrikan mobil Jepang memang selama ini terkenal memproduksi mobil-mobil yang dibanderol dengan harga terjangkau. Selain itu, mobil-mobil produksi negara tersebut juga diketahui lebih irit dalam konsumsi BBM. Bahkan, konsumen pun bisa menjumpai mobil-mobil Jepang dengan desain sporty yang menarik. Namun di antara mobil-mobil tersebut, manakah yang jadi juaranya?

Subaru Impreza

Subaru Impreza

Posisi tersebut ternyata dipegang oleh Subaru Impreza. Mobil besutan Fuji Heavy Industries Ltd. atau FHI itu baru-baru ini sukses terpilih menjadi Car of the Year Japan 2016-2017. Ini merupakan kedua kalinya Subaru mampu menghadirkan kendaraan yang menempati posisi mobil terbaik di Jepang setelah pada tahun 2003 lalu mobil Legacy miliknya yang menggondol predikat tersebut.

Bersamaan dengan terpilihnya Subaru sebagai mobil terbaik di Jepang, Yasuyuki Yoshinaga selaku CEO FHI memberikan ucapan terima kasih kepada para konsumennya, pemasok, serta para stakeholder yang sudah mengantarkan Subaru pada posisi terbaik ini. Prestasi Impreza itu juga menjadi kehormatan tersendiri bagi Subaru.

Mobil Impreza juga diketahui sebagai mobil reli dengan performa tangguh yang dibuat dengan mengandalkan platform Subaru Global Platform. Mobil ini dilengkapi dengan fitur keamanan yang bervariasi dan sekaligus menjadi mobil pertama yang dibuat di Jepang dengan menghadirkan fitur airbag guna memberikan perlindungan bagi para pejalan kaki. Fitur airbag ini rupanya merupakan fitur standar yang dimiliki Impreza.

Hanya dalam kurun waktu satu bulan saja semenjak diluncurkan di Jepang pada pertengahan bulan Oktober lalu, Impreza telah melampaui target penjualan pada setiap bulannya. Pada awalnya, Subaru membuat target untuk menjual 2.500 unit untuk setiap bulan. Faktanya, mobil Impreza ini malah bisa dipesan hingga 11.050 unit yang berarti jumlahnya mencapai 4 kali lipatnya.

Kiprah Subaru Impreza di penghargaan Car of the Year Japan tahun ini memang patut diacungi jempol. Pasalnya, mobil tersebut harus mengalahkan banyak mobil-mobil keren miliki vendor lain. Sebut saja, Audi A4, Honda Freed, Mercedes-Bens E-Class, serta Toyota Prius. Subaru Impreza menggantikan Mazda MX-5 yang tahun lalu menempati posisi tersebut.

Top