Generasi Kedua Toyota 86 Segera Diproduksi

Produksi Generasi Kedua Mobil Sport Toyota 86 Dapat Lampu Hijau dari Toyota РKabar baru dari mobil sport andalan pabrikan mobil Toyota, yaitu Toyota 86. Generasi kedua dari mobil tersebut kabarnya telah mendapatkan lampu hijau dari vendor pembuatnya untuk masuk produksi. Kabar ini tentu menjadi angin segar bagi para penggemar mobil itu yang selama ini telah menanti-nantikan suksesornya.

Terkait dengan kabar produksi generasi penerus Toyota 86 ini memang sepertinya semakin hari semakin terbukti kebenarannya. Hal ini karena Karl Schlicht selaku bos Toyota Divisi Eropa telah memberi ketegasan akan hal ini pada sebuah wawancara yang dilakukan oleh salah satu media otomotif terkemuka di dunia.

“GT86 akan kita lanjutkan, mobil ini punya tujuan besar. Kita tidak akan keluar dari bisnis ini. Mobil sport akan melalui fase mereka. Kami berniat untuk melanjutkan mobil itu. ” paparnya, dilansir dari Oto Detik pada Sabtu (10/12/2016).

Hingga saat ini belum ada rincian yang pasti mengenai model mobil generasi kedua dari Toyota 86 tersebut. Bahkan kepala insinyur yang akan diberi wewenang dalam proyek produksi generasi kedua tersebut pun belum ditunjuk. Schlicht memaparkan jika proyek produksi ini sedang memasuki tahap awal. Ia juga menyatakan kemungkinan Toyota untuk menjalin kerja sama dengan pabrikan Subaru dalam rangka mengembangkan produk mobil sport genarasi kedua dari Toyota 86 yang terkenal itu.

Jika kolaborasi tersebut benar-benar terjadi maka, Subaru BRZ juga kemungkinan akan mendapatkan sentuhan yang mirip dengan mobil 86. Akan tetapi, untuk mobil dengan model atap terbuka, Schlicht menyatakan bahwa pabrikan Toyota kemungkinan tidak akan memproduksinya. Hal ini karena perusahaan tidak memiliki kapasitas yang cukup untuk memproduksi dua varian bodi mobil sekaligus.

Schlicht juga memprediksikan waktu debut dari generasi kedua mobil Toyota 86 tersebut. Ada dua waktu yang kemungkinan besar digunakan Toyota untuk menghadirkan mobil sport ini. Kemungkinan pertama adalah di penghujung tahun 2018 sedangkan kemungkinan kedua adalah awal tahun 2019. Jika mobil ini nanti benar-benar dirilis maka Toyota 86 baru akan berhadapan dengan Toyota Supra yang dikembangkan oleh BMW.

Top