Skuter Listrik GESITS Jalin Kerjasama dengan Pelaku UKM

GESITS Diproduksi Bersama dengan Para Pelaku UKM – Produksi untuk produk skutik lokal, GESITS akan melibatkan kerjasama dengan para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) untuk membuat atau memperoduksi beberapa komponen. Ajakan kerjasama ini disebut juga sebagai program GESITS Business Gathering 2016 di Surabaya.

Dalam acara yang dilangsungkan pada Rabu 30 November 2016 itu, setidaknya diperkirakan ada sekitar 59 UKM yang tampak begitu antusias ingin bekerjasama dalam membuat komponen GESITS ini. Acara ini turut dihadiri perwakilan PT PLN, PT WIKA, PT Indoprima Gemilang, Kelompok UKM Ngingas Sidoarjo dan Kelompok UKM Pasuruan.

“Kerjasama antara GESITS dan UKM/IKM/industri menunjukkan bahwa Indonesia memiliki kemampuan berkompetisi dalam industri automotif dengan teknologi masa depan serta misi dan visi untuk kemandirian ekonomi bangsa dan semangat pengurangan polusi,” terang Harun Sjech, chief sales officer Garansindo Group, seperti dikutip dari Gila Motor pada Jumat (9/12/2016).

Jika ditanya satu persatu, sebagian besar bahkan hampir semuanya pihak yang hadir menyatakan ketertarikannya dan merasa mampu untuk memproduksi komponen-komponen yang terbilang dalam komponen kelompok rangka GESITS. Bahkan, ada juga beberapa pihak yang tertarik untuk membuat aksesoris yang nantinya akan disematkan pada skuter listrik GESITS ini.

Di sisi lain, ajakan kerjasama dari pihak GESITS kepada para pelaku usaha kecil dan menengah ini merupakan suatu bentuk langkah atau pun upaya dalam mengembangkan ekonomi bisnis di ranah otomotif. Selain itu, dengan adanya ajakan kerjasama ini justru bisa membuktikan bahwa industri otomotif Indonesia pun sudah masuk dalam ranah UKM sehingga perlu dikembangkan untuk bersaing dengan para industri otomotfi asing.

Tak sampai di situ saja, produksi GESITS yang kabarnya akan segera mengaspal tahun 2017 mendatang ini pun kian ditunggu-tunggu oleh para konsumennya. Pasalnya, meski buatan lokal namun untuk spesifikasi dan fitur-fitur yang akan dibawanya tak kalah dari beberapa skutik buatan produsen asing. Tampaknya, tak menutup kemungkinan jika GESITS bakal menjadi produk skutik lokal terbaik di Indonesia.

Top