Renaut Alpine Terbaru Siap Diperkenalkan

Renault Segera Luncurkan 2018 Alpine A120 – Nama mobil Alpine memang sepertinya masih terdengar asing di telinga. Untuk diketahui Alpine merupakan salah satu produk mobil besutan pabrikan mobil asal Perancis, Renault. Mobil tersebut sepertinya kurang begitu dikenal dan tak begitu mendapatkan perhatian publik karena bisa dibilang sudah lama menghilang dari peredaran.

Meski  begitu, beberapa tahun belakang ini, pabrikan mobil Perancis tersebut tampaknya masih memikirkan nasib dari mobil Alpine-nya itu. Alpine menurut kabar akan segera dibangkitkan lagi oleh Renault. Dalam edisi terbarunya nanti, Alpine bakal menjadi salah satu merek mobil sport ringan yang akan menjadi andalan dari Perancis. Kira-kira sentuhan seperti apa ya yang diberikan Renault pada mobilnya ini?

Sebelumnya Renault memang telah beberapa kali menghadirkan Alpine dalam berbagai mobil konsep. Namun, saat ini mobil perdana Alpine yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu bakal segera menyapa publik. Pasalnya, mobil ini sekarang sedang memasuki tahap prototipe dan sudah berada pada tahap hasil produksi akhir.

Kabarnya mobil Alpine terbaru milik Renault ini bakal menjadi lawan tangguh dari Porsche 718 Cayman. Alpine juga dibekali dengan mesin turbo 1.8 liter dengan empat silinder yang diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 250 daya  kuda. Mesin yang dipakai oleh Alpine ini ternyata adalah mesin milik Renault Clio RS dan bakal diletakkan di belakang pengemudi.

Meski belum diketahui secara pasti, namun 2018 Renault Alpine diekspektasikan untuk dapat menghasilkan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dengan membutuhkan waktu sekitar 4,5 detik. Jika memang benar Alpine memiliki kemampuan seperti ini, maka tak heran jika mobil baru yang tengah digarap oleh Renault tersebut bakal disandingkan dengan mobil andalan dari pabrikan Porsche.

Generasi terbaru dari Alpine ini diketahui akan diberi nama dengan Alpine A120. Mobil ini juga tampaknya sangat eksklusif sebab hanya akan dibuat dengan jumlah yang terbatas, yakni 1955 unit yang terinspirasi dari tahun berdirinya merek Alpine sendiri. Keberadaan mobil tersebut di pasaran juga kabarnya bakal diawali dengan meluncurnya Premiere Edition.

Top