Honda Civic Turbo Lakukan Uji Tabrak, Hasilnya “Wow”

Honda Civic Turbo Raih 5 Bintang dalam Uji Tabrak – Salah satu mobil sedan besutan Honda, yaitu All New Civic Turbo telah meraih predikat 5 bintang setelah lakukan uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN New Car Assessment Program (NCAP). Dalam uji tabrak tersebut, Honda Civic Turbo berhasil meraih nilai 14,74 poin dari nilai maksimal 16,00 poin yang masuk pada kategori perlindungan penumpang dewasa dan meraih kepatuhan 86% pada perlindungan anak-anak.

Dengan hasil uji tabrak dengan perolehan angka tinggi tersebut, tentu secara langsung Honda Civic Turbo pun dijadikan sebagai sedan dengan tingkat keselamatan paling baik. Tak sampai di situ saja, bahkan lembaga keselamatan jalan raya di Amerika Serikat atau Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) memberinya predikat Top Safety Pick+. Tentu, ini menjadi hal positif bagi Honda Civic Turbo untuk berkiprah di pasar otomotif global.

Sementara itu di sisi lain, di kawasan ASEAN sendiri sedan besutan Honda ini diketahui telah diperkenalkan dan dijual di beberapa negara. Antara lain, di Thailand, Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Singapura, Vietnam, Laos, serta Brunei Darussalam.

Di sisi lain, jika berbicara mengenai spesifikasi Honda All New Civic Turbo dilengkapi dengan berbagai fitur serta teknologi dengan tingkat keselamatan terbaik. Anatara lain, G-CON + ACETM, Anti-Lock Brake System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution 9EBD) dan Brake Assist 9BA), Electric Parking Brake Hill Start Assist (HSA), 6 Airbags dan lain-lainnya.

Di sisi lain, sebagai tambahan informasi saja bahwa ASEAN NCAP merupakan salah satu bagian dari Global NCAP yang bertugas untuk menguji fitur serta teknologi keselamatan yang disematkan berbagai mobil yang dijual khususnya di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) sejak 2011. Proses pengujian dilakukan bersama dengan Global NCAP, Malaysian Institute of Road Safety Research (MIROS), serta agensi di bawah Kementerian Transportasi Malaysia.

Top