Maserati Ghibli 2017 Siap Mengaspal di Malaysia, Indonesia Kapan?

Malaysia Sambut Kedatangan Maserati Ghibli 2017 – Naza Italia selaku distributor mobil Maserati di Malaysia, beberapa waktu lalu memang diketahui telah resmi meluncurkan 2 produk terbarunya, yaitu Ghibli dan Ghibli S. Sebelumnya, model yang akan diluncurkan 2017 tersebut telah diperkenalkan di ajang Paris Motor Show pada bulan Oktober 2016 lalu. Secara tampilan, Ghibli tidak mendapat banyak perubahan bila dibandingkan model sebelumnya, namun ada penambahan fitur terutama di interior.

Nah, jika kita melihat pada sektor dashboard di dalam interior, model 2017 ini memang telah dirancang ulang agar bisa mengakomodasi layar sentuh yang berukuran seluas 8,4 inci. Selain itu, disematkan pula sebuah sistem hiburan terbaru yang sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Di sisi lain, ruang kabin dari spesifikasi Ghibli ini kian tampak elegan dengan dilengkapinya Zegna Edition Silk dan jok yang terlapisi premium leather. Lingkar kemudi juga terbalut dengan bahan yang sama. Smenetara itu, shift paddles mengandalkan bahan bermaterial aluminium.

Selain itu, sedan besutan pabrik asal Italia ini juga disematkan dengan sebuah paket Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang meliputi Adaptive Cruise Control dengan Stop and Go, Blind Spot Alert, Lane Departure Warning, Forward Collision Warning dengan Advanced Brake Assist, dan Automated Emergency Braking. Tambahan lainnya berupa Surround View Camera.

Selain bagian ruang kabin, pada sketor dapur pacunya Maserati Ghibli atau Ghibli S akan dibekali mesin V6 Twin-Turbo 3.0 liter yang dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis ZF 8 prercepatan. Mesin pada sedan ini diklaim akan mampu menyemburkan tenaga sekuat 350 Hp dan torsi puncak 500 Nm.

Tenaga tersebut saat ini naik drastis 20 Hp jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Dengan sokongan tenaga baru ini maka Ghibli diyakini akan mampu melaju dari 0-100 km per jam yang dicapai selama 5,5 detik di mana mampu meraih kecepatan tertinggi 267 km/jam. Maserati Ghibli akan dipasarkan dengan harga mulai dari RM 618.800 atau setara dengan Rp 1,8 miliar.

Top