Nissan Serena ProPILOT Segera Diproduksi 2018

Nissan Kejar Target Mobil Otonom 2018 РSaat ini, kampanye Intelligent Mobility yang tengah gencar-gencarnya tengah dilakukan Nissan Motor yang merupakan suatu tanda awal recana dari percepatan penerapan teknologi ProPILOT atau mobil otonom Nissan.

Terkait kabar tersebut, Daniele Shchillaci selaku Executive Vice President Global & Sales Marketing Nissan Motor Corporation telah mengungkapkan bahwa rencana pada proses pengembangan teknologi mobil otonom hingga saat ini masih terus diupayakan secara maksimal. Hal ini sebagai upaya pihaknya dalam meraih pasar otomotif dalam segmen mobil otonom.

“Kami tengah mempercepat pengembangan teknologi ProPILOT dengan waktu peluncuran lebih cepat yakni pada 2018,” ujar Schillaci, di Nissan Crossing, Tokyo, Jepang pada Senin 12 Desember 2016.

Di sisi lain, diberitakan juga bahwa Nissan sendiri diketahui akan menerapkan teknologi canggih ini di mana kendaraan bisa melaju dengan sendirinya tanpa dikendalikan sopir. Teknologi ini akan diaplikasikan pada model Multi Purpose Vehicle (MPV) Serena. Jika hal ini benar terjadi dan berhasil maka secara tak langsung tindakan Nissan ini otomatis akan memancing beberapa produsen lain untuk memproduksi mobil yang berteknologi ProPILOT.

Di samping itu, dalam acara rangkaian perkenalan mengenai Intelligent Mobility, para jurnalis Indonesia juga akan mendapatkan kesempatan untuk mencoba secara langsung kecanggihan daripada teknologi ProPILOT Nissan Serena yang berlokasi di Opama Grand Drive, Yokohama, Jepang pada Selasa (13/12/2016).

Tak hanya itu saja, tampaknya Nissan juga akan melakukan presentasi mengenai ketangguhan dan kegagahan dari teknologi mobil bertenaga listriknya yang saat ini telah diterapkan pada model Leaf dan Note. Menarik untuk ditunggu.

Top