Keren! Motor Ini Tidak Akan Roboh Meski Tanpa Di topang

Pabrikan Hawaii Bikin Motor Anti Roboh – Apakah Anda pernah jatuh saat mengendarai sepeda motor? Jika iya, tentu salah satu faktornya pasti karena tidak seimbang. Nah, nampaknya di era yang modern seperti saat ini, teknologi kian canggih dan kian maju. Tak terkecuali di dunia otomotif khususnya sepeda motor. Baru-baru ini perusahaan otomotif asal Honolulu, Hawaii, Thrustcycle Enterprises LLC baru saja mengeluarkan prototype motor yang dapat menyeimbangkan dirinya sendiri meski tanpa di topang.

Dilansir dari DetikOto, perusahaan asal Hawaii tersebut sudah memperkenalkan motor tersebut dengan nama GyroCycle. GyroCycle ini menjadi motor bertenaga listrik self-balancing yang revolusioner. Rencananya, model pertama dari motor yang dapat berdiri sendiri ini nantinya akan diproduksi pada tahun 2017 mendatang dan akan langsung dipasarkan untuk konsumen. Jika benar mengenai kabar tersebut, maka Thrustcycle Enterprises LLC akan menjadi perusahaan otomotif pertama yang menjual sepeda motor self-balancing secara masal.

Teknologi inti dibalik motor canggih ini memiliki implikasi yang luas untuk keamanan. Dengan sistem yang ada didalamnya, pengendara pemula akan mendapatkan manfaat karena motor ini tidak akan terjatuh. Selain itu, untuk pengendara yang berpengalaman akan menikmati manfaat kelincahan motor self-balancing ini. Presiden Thrustcycle Enterprises LLC, Clyde Igarashi mengatakan “GyroCycle adalah sebuah kendaraan hemat energy dengan stabilitas yang solid”.

Thrustcycle menciptakan efek gyroscopic yang menjamin motor listrik ini tetap tegak dan stabil meskipun dalam keadaan berhenti. Sementara self-balancing nya akan membuat pengendara lebih mudah dalam mengontrol kendaraan.

Sebelumnya konsep motor yang bisa berdiri sendiri atau self-balancing seperti ini juga sempat di munculkan oleh pabrikan otomotif asal Jerman, BMW Motorrad dengan prototype nya yang diberi nama Motorrad Vision Next 100. Namun Thrustcycle Enterprises LLC berencana untuk menjadi yang pertama memproduksi masal motor dengan konsep self-balancing tersebut.

Sementara itu,l untuk banderol harga yang akan di sematkan pada motor canggih ini belum di tentukan secara pasti. Namun menurut sumber yang kami dapatkan motor dengan konsep self-balancing asal pabrikan Hawaii tersebut akan di banderol dibawah US$ 20.00 atau sekitar Rp.266.000.000,- . Nah, bagaimana apakah sobat ingin mencoba merasakan motor canggih tersebut?

Top