Diproduksi Awal November 2016, Toyota CH-R Siap Hadapi Honda HR-V

Toyota CH-R Siap Mengaspal Hadapi Honda HR-V – Selaku agen pemegang merk tunggal untuk mobil Toyota di Indonesia, PT TAM (Toyota Astra Motor) di Indonesia tampaknya masih merasa tak puas dengan jajaran yang saat ini telah dipasarkan di Tanah Air. Sehingga, saat ini pun PT TAM diberitakan tengah mempersiapkan sebuah produk terbarunya yang bernama Toyota C-HR.

Crosover besutan Toyota ini memang sempat dihadirkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show yang diselenggarakan di BSD City Tangerang Selatan pada bulan Agustus 2016 lalu. Dan saat ini, Toyota C-HR yang menyasar pada segmen compact crossover tersebut tengah memasuki proses produksi di mana proses produksinya dilakukan oleh Toyota Motor Manufacturing Turkey yang berlokasi di Negara Turki. Lalu, kira-kira kapan ya Toyorta C-HR ini akan masuk ke Indonesia?

Nah, terkait hal tersebut, jika melansir dari laporan yang dikutip dari OtomotifLiputan6, menurut Fransiscus Soerjopranoto selaku Excecutive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate TAM mengatakan bahwa meskipun saat ini tengah dalam proses perencanaan yang dibicarakan secara internal namun PT TAM belum bisa memastikan kapan waktu peluncuran Corssover tersebut di Indonesia.

Baca juga review Mas Sena tentang Toyota CH-R

Pasalnya, untuk memasukan produk terbaru, Soerjo sendiri mengungkapkan bahwa akan ada beberapa pertimbangan yang perlu untuk dimusyawarahkan dan diperhitungkan. Salah satunya karena line-up Toyota di Indonesia sudah menjadi terlengkap dibandingkan negara lain. Di sisi lain, Soerjo sendiri juga mengunkapkan bahwa sampai saat ini pun survei yang tengah dilaksanakan oleh pihak Toyota untuk mengetahui dan menganalisis minat akan C-HR ini pun juga belum selesai.

“Ada juga karena demand dan supply berapanya (jumlahnya) belum dipastikan,” ucapnya. Soerjo pun membantah, jika saat ini TAM atau pun dealernya Auto2000, telah menjual atau membuka keran pemesanan untuk CH-R.

Top