Mercedes-Benz Coupe 2017 Tunjukkan Dirinya

Mercy Buka Identitas Mobil E-Class Coupe Barunya – Di awal tahun 2016 lalu, pabrikan mobil mewah asal Jerman, Mercy memperkenalkan generasi terbaru dari model E-class yang selama ini menjadi andalannya. Mobil tersebut diketahui membawa panel instrumen digital. Akan tetapi, pabrikan tersebut baru membuka selubung  2 model E-Class, yaitu sedan 4 pintu dan estate atau wagon.

Seperti diketahui, model coupe 2 pintu untuk E-Class milik Mercedes-Benz memang telah diperkenalkan sebelum nanti dirlis pada bulan Januari 2017 pada gelaran NAIAS 2017 yang akan diselenggarakan di detroit. Mobil E-Class dengan model dua pintu tersebut rupanya menggendong jenis mesin yang berbeda dengan mesin yang dipakai pada mobil sedan dan wagon yang sudah ada.

Pada perilisan awal, Mercedes-Benz Coupe 2017 tersedia dalam 4 varian dari 3 opsi mesin. Pertama tak lain E220d yang membawa mesin diesel dengan 4 silinder yang berkapasitas 2,0 liter. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 191 HP.

Lalu, untuk versi mesin bensinnya mobil menawarkan mesin turbo 4 silinder berkapasitas 2,0 liter, yang mampu menghasilkan tenaga 181 HP pada E200 dan tenaga sebesar 242 Hp pada E300.

Hingga saat ini, E-Class Couple dengan varian paling kencang ternyata dipegang oleh E400 4Matic, yang hadir dengan menggendong mesin V6 berkapasitas 3.0 liter dan keluaran tenaga yang dihasilkannya ternyata mencapau 333 HP.

Mercy juga akan memperkenalkan varian E50 AMG Coupe 4Matic yang akan dibekali dengan unit mesin 6 silinder paling baru garapan pabrikan otomotif Jerman tersebut.

Bisa dipastikan, hanya varian AMG E 63 lah mobil satu-satunya yang akan mengusung mesin sama dengan sedannya, yaitu mesin twin turbo v8.

Semua varian mesin akan hadir dengan transmisi otomatis 9G-tronic sebagai penggerak roda belakang, namun pada E400 4Matic cukup berbeda karena memakai sistem AWD.

Menilik eksteriornya, varian E-Class 2 pintu memiliki desain yang lebih mirip dengan versi coupe dari C-Class dan S-Class sehingga bisa dibedakan dengan gampang dari model sedannya.

Mobil ini memiliki dimensi yang meliputi panjang 4.826 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.430 mm sehingga kabinnya lebih lapang. Pada bagian interiornya, bisa dijumpai dashboard yang mirip dengan milik sedan karena membawa tampilan khas di lubang AC dan panel serta trimming khusus pada kabin.

Top