Mengintip Kehebatan Ferrari J50 Limited Edition

Ferrari Kenalkan Mobil J50 Edisi Terbatas – Jepang selama ini dipercaya sebagai salah satu pasar yang cukup diperhitungkan oleh pabrikan mobil Ferrari. Pabrikan mobil asal Italia tersebut tercatat sudah meramaikan pasar otomotif Jepang selama 50 tahun. Untuk memperingati pertambahan usianya tersebut, Ferrari memperkenalkan edisi spesial bertajuk J50 yang akan dipasarkan khusus untuk konsumen Jepang.

Yang membuat J50 ini spesial selain hanya diperuntukkan di Jepang adalah karena mobil tersebut hanya akan diproduksi sebanyak 10 unit saja. Ferrari J50 ini sebenarnya bukanlah mobil yang dibuat secara khusus oleh para ahli di pabrikan tersebut. Pasalnya, mobil ini dibuat dengan bermodalkan sasis milik Ferrari 488 Spider. Meski begitu, desain yang dibawa mobil ini cukup berbeda dengan basisnya.

Dilihat dari bagian depannya, radiator yang dimiliki oleh mobil ini didesain lebih mendekat untuk bisa mengcover aerodinamika di bagian depan mobil. Selain itu, kaca mobil juga dibuat lebih rendah agar udara bisa langsung mengalir menuju ke deck belakang dan spoiler.

Yang dibuat lebih rendah bukan hanya kaca mobil saja, tetapi juga kap pada bagian depannya. Kap tersebut juga didesain dengan corong seperti yang bisa dilihat pada mobil Ferrari F50. Sementara itu, pada bagian samping mobil tampak garis hitam khas seperti yang ada pada mobil Ferrari lainnya, yaitu Ferrari 288 GTO serta F40.

Atap pada mobil ini bisa disembunyikan di bagian belakang kursi dan diketahui dibuat dari material serat karbon yang terdiri dari dua bagian. Atap unik tersebut rupanya menggeser atap satu bagian dari material aluminum yang dipakai oleh basisnya, 488 Spider.

Pada bagian belakangnya, terdapat 4 buah lampu yang memiliki bentuk bulat. Lampu tersebut berpadu apik dengan diffuser belakang yang sepertinya terinspirasi dari pesawat jet.

Mengingat Ferrari J50 menggunakan sassis 488 Spider, maka dapur pacunya pun masih mengusung komponen yang sama yaitu mesin twin-turbo berkapasitas 3,9 liter. Meski begitu, tenaga yang dihasilkannya lebih besar karena mencapai 680 HP.

Interiornya tidak mengalami perubahan yang signifikan, kecuali sentuhan Alcantara di kabinnya yang tak beda jauh dari Ferrari 488.

 

Top