Nisan dan Mitsubishi Siapkan Mobil Murah di Tanah Air

Bersaing dengan Kompetitor, Nissan dan Mitsubishi Produksi Mobil Murah – Memang, saat ini cara yang dinilai efektif bagi para produsen mobil untuk membuat mobil dengan harga terjangkau yaitu dengan memproduksinya secara lokal dan memperbanyak kandungan lokal. Tentu, strategi ini bukan menjadi rahasia umum lagi dan sudah banyak diterapkan oleh beberapa produsen otomotif.

Bahkan, strategi ini pun juga akan dilakukan oleh Nissan yang kabarnya akan mengajak kerjasama dengan Mitsubishi untuk memproduksi mobil dengan banderol murah di pasar otomotif Tanah Air. Menarik nih.

“Komponen lokal memang penting bagi kami, dan kami berencana akan menggandeng Mitsubishi untuk memproduksi kendaraan dengan komponen lokal di Indonesia,” ungkap Yutaka Sanada, regional SVP and head of operations committe for Asia and Oceania.

Dengan dibentuknya kerjasama antara Nissan dan Mitsubishi tersebut maka Sanada pun memprediksi dan sangat yakin betul bahwa produk yang akan diproduksi dan diluncurkannya ini, nantinya bakal dinilai lebih kompetitif serta terjangkau di pasar Indonesia. Tak hanya itu saja, jumlah volume produksi pun juga diketahui akan lebih besar mengingat nantinya akan memanfaatkan 2 pabrik perakitan milik Nissan dan Mitsubishi. Pastinya, waktu produksinya pun jga akan semakin cepat dengan keterlibatan kedua produsen tersebut.

Akan tetapi, sangat disayangkan sekali. Pasalnya, pihak Nissan sendiri masih enggan dan terksan masih menutupi model apa yang akan segera dipersiapkan tersebut. Selain itu, mobil yang bakal diproduksi Nissan dan Mitsubishi ini pun kabarnya juga belum diketahui kapan bakal direalisasikan. Yang jelas, bukan dalam waktu dekat ini.

Terlepas dari hal tersebut, sebagai tambahan informasi saja bahwa Mitsubishi saat ini tengah mempersiapkan model small MPV untuk pasar Indonesia. Model yang akan diusung diberikan XM Concept di mana pertam kali diperkenalkan pada ajang GIIAS 2016 di pertengahan tahun 2016 lalu.

Top