Dobrak Pasar Indonesia, Nissan Luncurkan Beberapa Mobil Baru

Nissan Bakal Produksi Beragam Mobil Baru untuk Pasar Indonesia – Industri otomotif di Indonesia tampaknya kian menunjukan perkembangan yang begitu pesat. Sehingga, tak herean jika tren positif pada perkembangan di dunia otomotif tersebut membuat Nissan berencana untuk mendominasi pasar otomotif di Tanah Air meski harus bersaing dengan beberapa kompetitornya yang kuat, seperti Honda dan Toyota.

Terkait hal tersebut, Yutaka Sanada selaku regional SVP and Head of Operations Commite for Asia and Ocenia Nissan Motor mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini sedang berencana untuk memproduksi beberapa produk yang bakal menjadi andalan merek di pasar otomotif Indonesia. Walaupun sampai sekarang pun masih belum diketahui produk tersebut namun diperkirakan bahwa nantinya arah produksinya akan ke model yang paling banyak diminati pasar Indonesia, yaitu seperti MPV atau pun model SUV.

“Kami tengah mempersiapkan produk baru untuk Indonesia, tapi maaf kami belum bisa beritahu dalam waktu dekat ini. Tapi kami tahu model MPV banyak peminatnya,” ujar Sanada, di Yokohama, beberapa waktu lalu.

Selain itu, ia sendiri juga mempertegas bahwa untuk saat ini Nissan masih melakukan pengamatan mobil apa yang paling sesuai dengan kebutuhan pasar di Indoensia. Di samping itu, ia juga menegaskan bahwa dalam meluncurkan produk pihaknya memang mengakui harus menerapkan perhitungan yang matang dan jeli sehingga nanti produknya tersebut bisa bersaing dengan para kompetitornya, terutama harus bersaing dengan beberapa produsen yang memang sudah mendominasi pasar Indonesia, seperti Toyota dan Honda.

“Kami harus berhati-hati dengan pesaing di pasar Indonesia, mengingat salah satu produsen tersebut merupakan merek terbesar di Indonesia saat ini,” cetusnya.

Terlepas dari hal tersebut, Nissan sendiri kabarnya saat ini tengah menggandeng salah satu produsen otomotif asal Jepang, yaitu Mitsubishi. Kabarnya, kedua produsen asal Negeri Sakura tersebut akan meluncurkan produk terbaru. Benarkah demikian? Kita tunggu saja aksi mereka di pasar otomotif global.

Top