BMW M4 GT4 Tampil Gahar

BMW Kembangkan Model Baru Bertajuk M4 GT4 – BMW memang diketahui baru saja menuai kesuksesan dibalik peluncuran mobil  yang menjadi anggota baru dari jajaran M series miliknya. Pabrikan tersebut kini akan melanjutkan perjuangannya di ajang balapan GT4 yang akan diselenggarakan pada tahun 2018 yang akan datang.

Pada tahun 2018, divisi BMW Motorsport dikabarkan akan memberikan perubahan pada model lama BMW M3 GT4 sehingga menghasilkan model baru yang bertajuk BMW M4 GT4. Mobil tersebut ternyata didesain untuk menduduki posisi di antara BMW M6 GT3 dan BMW M235i Racing.

BMW sendiri sudah memamerkan mobil balap yang tengah dalam masa perkembangan, yaitu M4 GT4 di sebuah event tahunan bernama Season Review di Munich, Jerman.

Mobil ini akan dibekali dengan mesin in-line yang mempunyai enam silinder putaran tinggi. Mesin tersebut disemati dengan teknologi M TwinPower Turbo paling anyar. Sehingga, BMW M4 GT4 mampu menghasilkan keluaran tenaga yang lebih besar dibandingkan dengan M4 reguler. Hal ini tentu tak bisa dilepaskan dari penggunaan exhaust baru.

Mobil M4 GT4 ternyata memakai basis BMW M4 reguler. Selain bermodalkan bodi milik M4 GTS, mobil balap tersebut akan mendapatkan perubahan yang cukup signifikan pada bagian interiornya serta diberi peningkatan pada bagian aerodinamika. Sejumlah panel bodi yang dimilikinya pun diketahui diganti dengan material serat karbon.

Material yang sama juga akan digunakan pada bagian kap mesin. Sedangkan, bagian pintunya akan dipoles dengan material serupa yang dipakai pada mobil edisi khusus BMW M4 GTS. Knalpot pada mobil akan diberikan spesifikasi balap dan splitter depannya bisa dibuat sesuai dengan keinginan dari konsumen. Mobil balap BMW ini juga akan diberikan sayap belakang yang akan mendukung downforce pada as roda.

Pihak BMW pun telah membuat target agar BMW M4 GT4 bisa ikut terjun dalam ajang Dubai 24 hours di kelas GT4 yang akan diselenggarakan pada Januari 2017 sebagai tahap uji coba. Seperti diketahui, ajang tersebut kini tengah didominasi oleh mobil-mobil balap seperti Porsche Cayman, KTM X-Bow, Ford Mustang, dan Chevrolet Camaro.

Top