Yamaha Amankan Singgasana Motor Sport

Yamaha Amankan Singgasana Motor Sport – Yamaha merupakan salah satu industri otomotif terbesar di dunia memang selalu menelurkan produk-produk terbarunya dengan inovasi dan teknologi yang menarik. Dengan inovasi dan teknologi yang menarik tersebut dengan mudahnya Yamaha mendapatkan tempat dikalangan pecinta otomotif di Dunia.

yamaha r25 rajai kelas 250cc

Di Indonesia sendiri Yamaha telah meluncurkan berbagai jenis motor sport ada V-ixion, R25 dan Motor Super Sport dengan kapasitas mesin yang besar lainnya. Pada bukan ini Yamaha berhasil mempertahan posisinya dalam mengamankan singgasana penjualan kendaraan roda dua di segmentasi motor sport. Tercatat penjualan motor sport andalan mereka dari bulan kebulan terus meroket seperti motor sport batangan Yamaha V-ixion  dan motor sport seperempat andalan mereka yaitu Yamaha R25.

Menurut data yang diperoleh dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pada bulan Oktober lalu terjadi penjualan motor sport yang total berjumlah 51.375 unit dengan kontribusi terbanyak dari Yamaha Vixion dengan prosentase 75% atau sebanyak 39.041 unit. Dengan begitu penjualan dari bulan Januari hingga bulan Oktober 2014 lalu total motor sport yang telah terjual sebanyak 474.509 unit dimana 83% dari sumbangan penjualan Yamaha V-ixon.

Dengan hadirnya varian terbaru dari R-series yaitu R25 yang kini menjadi primadona sepeda motor dikalangan mesin berkapasitas seperempat liter ini menambah sumbangan penjualan sepeda motor Yamaha disegmentasi Sport ini dengan peningkatan penjualan hingga 67% dibandingkan pada bulan September atau naik dari 2.208 unit menjadi 3.690 unit dibulan Oktober 2014 ini. Perlu diketahui angkat tersebut adalah penjualan dengan angka tertinggi dikelas motor seperempat liter ini. Dan juga  Yamaha R-25 terbaru ini baru saja dinobatkan sebagai motor terbaik versi Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot).

Salah satu meningkatnya penjualan Yamaha R25 karena laris manisnya di event otomotif terbesar Indonesia yait Indonesia Motorcycle Show (IMOS) beberapa waktu lalu. Sedangkan untuk R-series berkubikasi lebih kecil yaitu Yamaha R15 juga mengalami peningkatan sebesar 10% menjadi 7.526 unit terjual pada bulan Oktober. Pada jenis motor batangan lainnya yaitu Yamaha Scorpio juga mengalami peningkatan penjualannya sebesar 35% menjadi 272 unit dan juga Byson yang naik 36% menjadi 1.206 unit. Baca juga Harga Motor Sport Yamaha R15 150cc Terbaru 2014 dan Spesifikasi dan Harga Yamaha R25.

Top