Persaingan Motor Sport Kian Memanas Ducati Tetap Tenang

Persaingan Motor Sport Kian Memanas Ducati Tetap Tenang – Persaingan pemasaran dan penjualan motor sport pada akhir-akhir ini kian memanas. Tercatat pada akhir tahun 2014 ini seluruh pabrikan di terkenal seperti Yamaha, Honda, Kawasaki, KTM dan pabrikan yang lain pada beberapa waktu lalu sudah menggembor-gemborkan semua produksi motor sport terbarunya pada setiap kelasnya yang ada di Indonesia. Lalu bagaimanakah dengan pabrikan asal negeri pizza Italia yaitu Ducati Corse apakah akan tersaingi?

Ducati Tak Gentar Dalam Persaingan Motor Sport

Di Indonesia sendiri Ducati Corse menghadirkan motor produksi masal terbarunya yang diberi nama Ducati Srambler. Disaat peluncuran Scrambler ini dihadirkan pada penyelenggaraan pameran sepeda motor bergengsi di dunia yaitu Intermot dan EICMA international Motorcycle Show 2014. Dikutip dari Detik, menurut CEO Ducati Indonesia pyakni Iwan Gogo Panjaitan pada saat event Ducati Experience Day 3 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (13/112014) berujar bahwa Ducati Scrambler ini adalah anak emas dari pabrikan motor sport asal Italia dengan mengusung segala hal yang serba spesial.

Nah makin lengkapnya lini tersebut maka CEO Ducati Indonesia sangat yakin dengan persaingan motor sport di Indonesia dan Ducati akan tetap dalam memasuki pasar otomotif roda dua pada segmentasi sport bike ini. Hal itu dikarenakan konsumen Ducati di Indonesia sudah terbentuk dengan sendirinya yang disebabkan oleh perbedaan ciri khas sepeda motor yang dibuat oleh Ducati. “Maaf, kami tidak khawatir. Ducati itu merk motor yang berbeda dengan merk motor lainnya” dikutip dari oto.detik.com ujar pria berdarah batak ini.

Ia juga menambahkan bahwa konsumen-konsumen Ducati di Indonesia itu cukup loyal dan mereka tidak akan berpaling ke pabrikan lain setelah mengetahui rasa dalam mengendarai motor Ducati itu jauh lebih enak dibandingkan motor dengan pabrikan lainnya. Untuk pangsa pasar Ducati di Indonesia sebenarnya kebanyakan adalah anak muda tapi ada juga yang sudah tua namun memiliki jiwa muda.

Menatap tahun 2015 mendatang pabrikan otomotif asal Italia ini telah menetapkan target penjualan yang diharapkan akan meningkat. Hal itu dikarenakan muncul motor baru Ducati yang bertampang Retro yaitu Ducati Scrambler. Baca juga Yamaha Amankan Singgasana Motor Sport dan Yamaha Kenalkan YZF R1 Terbaru dengan Desain Ganas.

Top