Landy Perkuat Segmen MPV Suzuki

Suzuki Buat Mobil MPV Baru Bertajuk Landy – Mobil SUV memang tengah digandrungi oleh banyak orang akhir-akhir ini. Bahkan, hal ini pun membuat pabrikan mobil berlomba-lomba membuat SUV baru. Meski begitu kepopuleran SUV tampaknya belum mampu mengalahkan mobil MPV dalam hal membawa penumpang untuk melaju di berbagai lintasan dengan nyaman.

Untuk itu, meski mobil-mobil SUV kini tengah menjamur, namun Suzuki tak melupakan segmen MPV miliknya. Pabrikan otomotif ini justru tengah mengembangkan mobil MPV baru yang disebut-sebut akan menjadi pesaing tangguh dari Toyota Sienta. Untuk menciptakan mobil baru ini rupanya Suzuki menggunakan bodi milik Nissan Serena untuk menghadirkan mobil baru yang diketahui akan bernama Landy.

Jika ditilik dari segi visualnya, bagian eksterior dari mobil ini memang sepertinya mendapatkan sentuhan evolusi tampilan dari Suzuki sehingga tampilannya mobil Nissan Serena ini tampilannya jadi lebih berani. Tak hanya itu, tampilan eksterior dari mobil ini pun jauh lebih menarik daripada rekannya tersebut.

Racikan fisik baru yang dibuat oleh Suzuki tersebut bisa dilihat di sejumlah bagian eksteriornya. Hal ini karena khususnya Landy menyuguhkan perpaduan yang cukup mencolok dengan hadirnya dua bilah garnish pada bagian grille yang ternyata dikombinasikan dengan split headlamps yang mempercantik daerah fascia dari mobil tersebut.

Secara perdana, Suzuki Landy tersedia dalam balutan warna eksterior twotone sebagai standarnya. Warna bodinya tersebut berpadu apik dengan desain modern yang mengusung konsep ‘floating roof’ berasal dari pillar D yang diberi laburan warna hitam.

Sementara itu, lampu belakangnya didesain lebih pendek dari mobil sebelumnya agar eleman ini tidak terlihat kontras sekali dengan desain floating roof-nya yang menarik itu.

Menginjak ke bagian interiornya, kabin mobil mendapatkan upgrade yang cukup signifikan sehingga kini tampil lebih elegan dan berkelas. Bagian console tengahnya dibuat lebih menarik dengan warna silver yang menyuguhkan berbagai macam fitur seperti AC switchgear, electronic parking brake, dan sebagainya.

Suzuki Landy juga mengadopsi powertrain S-hybrid milik Nissan Serena dengan mesin MR20DD direct-injected twin-CVTC 4-silinder berkapasitas 2.0 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 147 PS dan torsi puncak sebesar 210 Nm.

Top