Lucid Air Meluncur, Tesla Terancam?

Lucid Air Jadi Lawan Tangguh Mobil Listrik Tesla – Tesla memang kini menjadi mobil listrik yang cukup populer. Selain menjadi mobil listrik terbaik yang ada pada saat ini, Tesla juga menjadi trendsetter mobil hemat energi dan ramah lingkungan yang yang diklaim akan membantu menjaga bumi karena mengurangi penggunaan bahan bakar minyak.

Hal tersebut rupanya mendapatkan dukungan dari banyak pihak. Salah satunya adalah sebuah pabrikan startup otomotif yang diketahui bernama Lucid Motor. Menurut kabar, pabrikan tersebut kini tengah mengembangkan produk mobil listrik yang memiliki tenaga super namun juga mengedepankan kemewahan pada sebagian besar bagian mobil. Ini tentu akan menjadi keunggulan tak terbantahkan dari mobil listrik Lucid.

Mobil listrik mewah itu akan mengusung nama Lucid Air. Mobil ini secara terang-terangan telah mengklaim dirinya sebagai pengganggu untuk keberadaan mobil Tesla model S yang terkenal dengan 2 dapur pacu elektriknya yang masing-masing dipakai untuk menggerakkan roda depan dan belakang.

Jika membicarakan mengenai performanya, Lucid Air yang menjadi mobil andalan dari pabrikan startup Lucid Motor ini mampu menghasilkan tenaga yang besarnya mencapai 1.000 HP. Sementara itu kemampuan akselerasinya juga bisa dikatakan luar biasa. Pasalnya, mobil listrik ini mampu berpindah dari kondisi tak bergeraknya ke kecepatan 100 km/jam hanya dengan waktu 2,5 detik saja.

Lucid Motor bahkan memberi kebebasan bagi konsumen untuk memilih jenis baterai yang digunakan pada mobil. Baterai pada mobil dibuat oleh Samsung dan tersedia dalam kapsitas 100 kWh hingga 130 kWh yang bisa dipakai untuk menempuh jarak hingga 643 km.

Lucid Air memang didesain agar terintegrasi dengan sopirnya. Hal ini berkat digitalisasi teknologi yang dominan di bagian interiornya seperti kehadiran teknologi touch screen dan gadget eletronik dari pemilik kendaraan tersebut.

Desain yang dibawa oleh Lucid Air juga sangat terlihat futuristik terutama pada fitur-fitur yang dibekalkan pada masing-masing mobil ketika dihadirkan ke hadapan publik. Menurut rencana, Lucid Motor akan memulai produksi mobil andalannya tersebut pada tahun 2018 mendatang secara ekslusif sebab hanya akan ada sekitar 250 unit saja.

 

Top