Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Segera Berhadapan dengan Datsun

Datsun Telah Bersiap Hadapi Calya dan Sigra –¬†Pada pameran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang dieselenggarakan beberapa bulan lalu, Datsun Indonesia memajang mobil konsep GO Cross. Ini menjadi tanda bahwa merek mobil di bawah bendera Nissan Motor Indonesia itu akan mengeluarkan produk baru garapannya.

Akan tetapi, Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun mengungkapkan bahwa sebelum memperkenalkan produk terbaru ini, pihaknya justru diketahui akan segera melakukan penyegaran produk yang saat ini sedang ditawarkan.

“Kami pastinya akan ada penyegaran-penyegaran yang dilakukan. Ada sedikit penambahan-penambahan,” ujar Indri, di Jakarta, Jumat (16/12/2016).

Namun, jika ditanya terkait produk baru tersebut, Indri dinilai masih enggan untuk berkomentar atau pun memberikan bocoran apakah produk yang dimaksud adalah mobil konsep yang sudah dirilis pada ajang GIIAS atau hanya berupa pemambahan varian transmisi transmisi otomati pada model yang saat ini tenaghh dijual. Akan tetapi, banyak yang memprediksi bahwa nantinya arahnya akan lebih cenderung pada produk terbarunya alias GO Cross versi produksi. Mobil ini pun diklaim akan menjadi kompetitor terkaut untuk menghalangi laju penjualan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. “Produk barunya, tahun depan, di semester kedua. Detailnya saya belum bisa kasih tahu sekarang,” pungkas dia.

Sebagai tambahan informasi saja bahwa sampai saat ini pun diketahui bahwa Datsun Indonesia hanya akan brmain pada segmen Low Cost Green Car 9LCGC) dengan 2 produk andalannya, antara lain Datsun GO Panca dan Datsun GO + Panca. Kedua mobil garapan Datsun ini pun bersaing dengan beberapa merk terkenal. seperti Toyota Agya dan Calya, Daihatsu Ayla dan Sigra, serta Honda Brio dan Suzuki Karimum Wagon R.

Top