Prestasi Civic Bikin Honda Bangga

Civic Jadi Mobil Terlaris Tahun Ini РTeknologi mesin turbo yang disematkan pada generasi ke-10 sepertinya memang menjadi cara efektif yang dilakukan oleh Honda Prospect Motor (HPM) untuk merajai kelas sedan kecil. Sepanjang tahun ini terhitung sejak Januari hingga November, Civic mencapai penjualan sebesar 1.501 unit. Sedangkan, rival terberatnya Toyota Altis hanya mampu meraup penjualan 960 unit.

Untuk penjualan di tahun ini, waktunya hanya tersisa bulan Desember saja sehingga kecil kemungkinannya apabila Altis mampu mengalahkan prestasi yang telah diraih oleh Civic tersebut. Meskpipun masih terhalang masalah karena belum diresmikan. Akan tetapi, Civic tetap menduduki posisi teratas di segmen sedan kecil pada tahun ini.

Pencapaian Honda Civic ini memang cukup fenomenal. Pasalnya, mobil sudah menjadi produk terlaris padahal penjualannya baru diawali pada sekitar bulan Mei. Sementara itu, hasil Altis didapatkan selama periode Januari hingga November.

Civic diketahui sebagai model perdana Honda di Indonesia yang dibekali dengan mesin turbo 1.5 L. HPM sendiri pada beberapa waktu yang lalu sempat mengklaim bahwa kini Civic tak hanya diminati para penyuka sedan, namun juga mampu mengakomodasi para pengguna hatcback Jazz yang ini merasakan peningkatan kelas.

Honda juga sepertinya sangat bersyukur sekaligus bangga dengan hadirnya All New Honda Civic Turbo yang ternyata bisa memberikan sensasi baru di kelas mobil sedan serta memberikan kontribusi kepada keseluruhan penjualan produk Honda.

Honda tak hanya menjadi raja di kelas sedan kecil namun juga unggul di kelas sedan mini. Hal ini bisa dilihat dari penjualan Honda City di sepanjang Januari hingga November yang ternyata lebih banyak daripada model-model yang lain.

Penjulan City sebesar 1.164 unit diikuti oleh Toyota Vios di posisi kedua dengan 976 unit. Posisi ketiga menjadi milik Proton Saga dengan 234 unit dan keempat adalah Suzuki Ciaz sebanyak 35 unit.

Kelas sedan besar dikuasai Camry yang penjualannya mencapai 1.218 unit. Disusul Mercedes-Benz C-Class di tempat kedua dengan 1.035 unit. BMW Seri 3 mampu meraup 658 unit, Honda Accord sebanyak 505 unit, Mazda 6 dengan 136 unit, serta Nissan Teana 89 unit.

Top