Mengintip Tampilan Keren Freed Modulo X

Honda Perkenalkan Konsep MPV Freed Modulo X РHonda sepertinya mulai memperkenalkan mobil barunya dengan menampilkan foto dan mengunggah informasi mengenai Freed Modulo X Concept untuk para penggemar otomotif melalui internet. Varian sporti dari mobil keluarga ini bakal menyapa publik untuk pertama kalinya pada gelaran Tokyo Auto Salon 2017 yang akan diselenggarakan pada 13 hingga 15 Januari mendatang.

Di dalam foto yang beredar tersebut diketahui bahwa Freed generasi teranyar ini sudah dibekali dengan lampu depan dengan warna yang lebih gelap berikut gril dengan aksen warna merah yang menggeser honey comb ciri khas Honda selama ini. Nuansa lebih gelap juga bisa ditemukan pada kisi-kisi udara bemper yang hadir dengan rumah lampu kabut anyar.

Selain gril, aksen warna merah lain juga terlihat pada bagian belakang kaca spion, side skirt, serta sedikit bagian pada pelek mobil. Bagian belakang juga tampaknya mendapatkan sentuhan yang serupa sebab bempernya terlihat makin sporti dengan aksen merah yang dibubuhkan kepadanya. Spoiler yang ditambahkan pada bagian atapnya mampu menimbulkan kesan garang, apalagi setelah dipadukan dengan lampu belakang yang juga gelap.

Meski detail dari interiornya belum ditampilkan, namun kabarnya mobil ini akan hadir seperti Freed standar dengan tiga baris kursi, Freed+ dengan dua baris kursi, serta Freed untuk kebutuhan khusus yang mampu menampung penumpang yang memakai kursi roda.

Selain itu, perbedaan yang berarti juga tak ditemukan pada bagian mesinnya. Pasalnya, mobil masih menggendong mesin tipe 1.500 cc i-VTEC bensin dan hybrid. Mesin yang menggunakan bahan bakar bensin akan dikombinasikan dengan transimisi CVT, sedangkan mesin dengan varian hybrid akan hadir dengan jenis transmisi kopling ganda dengan 7-percepatan.

Mesin bensinnya mampu melaju hingga 19 km/liter. Sementara untuk varian hybridnya sanggup menempuh jarak hingga 27,2 km/liter.

Karena statusnya masih sebagai mobil konsep, maka Honda pun hingga saat ini belum berbicara lebih jauh apakah model Freed keren yang satu ini akan dipoduksi secara massal atau hanya menjadi mobil yang dibuat untuk pajangan saja.

Top