Tidak Tanggung-tanggung, Komunitas Vespa Kuves Gelar Touring 1100 KM!

Komunitas vespa kuves touring 1100 km – Anda pernah mendengar mengenai Kutu Vespa? Sebuah komunitas pecinta vespa yang fenomenal dimana anggotanya berasal dari seantero penjuru ibukota. Jika anda penggemar sepeda motor Vespa pasti mengetahui keberadaan komunitas yang anggotanya ribuan ini. Belum lama ini mereka menggelar tour marathon yang mencapai 1100 km lho, seperti apa ya suasananya? Kita intip yuk.

kuves touring 1100 km

Touring komunitas vespa yang keren ini mengambil start yang jauh mulai dari timur Kota Surabaya baru kemudian ke Sidoarjo, Penanjakan, Bromo, Malang, Madiun, Sarangan Solo, dan Semarang. Jalur touring ini dinyatakan pribadi oleh ketua Kutu Vespa, Sentot Soepartono dalam siaran pers resminya.

Sebelum memulai tour yang panjang dan melelahkan ini dari Kota Surabaya tidak lupa Kuves mengadakan silaturahmi dengan komunitas vespa lain asli arek Suroboyo yaitu Scooter Club Surabaya dan Modern Vespa Surabaya.

Jalur touring 1100 km ini melewati jalur utama Pulau Madura sepanjang 330 km jauhnya dimana para peserta akan menyusuri pesisir Pantai Selatan hingga Pantai Utara. Sedangkan menurut anggota Kuves bernama Septian Rintiarno (29 tahun) tentu saja yang paling menantang dari 1100 km jalur touring tersebut terletak pada jalur Bromo. Tidak main-main karena peserta touring sendiri harus siap mental dalam melewati jalur yang didominasi jalan berliku, menanjak dan menurun yang harus mereka hadapi.

Menurut Septian sendiri yang mengendarai skuter vespa varian terbaru seri Vespa 946 Bellissima beragam medan yang dilalui dalam tur Kuves menjadi tantangan tersendiri bagi kendaraannya yang memiliki kapasitas mesin 150 cc tersebut.

“Mesin sangat lembut, namun sayang tidak bisa menambah kecepatannya mungkin karena speed limiter-nya,”katanya.

Selain menggelar touring yang panjang komunitas Kuves yang bekerja sama dengan Forum Wartawan Otomatif (Forwot) juga turut andil dalam mengkampanyekan keselematan berkendara dengan membagikan stiker berisi pesan keselamatan kepada para komunitas sepeda motor lain dan para masyarakat yang dijumpainya.

Sementara Ketua Umum FORWOT Indra Prabowo menyambut kegiatan sosial yang dilakukan komunitas pengguna Vespa ini. Tentu ini menjadi ajang yang harus didukung mengingat maraknya kecelakaan yang terjadi dijalanan semakin meningkat. Kita dukung bersama yuk aksi Kuves yang keren ini. Baca juga Daftar motor terlaris IMoS 2014 dan R9 Racing Menjadi Sponsor Resmi Moto3 Gresini Racing.

Top