Siap-Siap, Suzuki GSX-150R Versi Telanjang Segera Meluncur 2018

GSX-150R Tanpa Fairing Siap Hadir 2018 – Pemberitaan terkait akan diluncurkannya produk besutan Suzuki pada segmen sportbike terbaru kain mencuat. Salah satu produk besutan pabrik asal Jepang yang tengah digarap saat ini yaitu kuda besi sport bermesin 150cc.

Kabarnya, selain menghadirkan sportbike versi fairing untuk model GSX-150R, produsen asal Negeri Sakura ini pun akan segera meluncurkan versi “telanjang” tanpa balutan fairing. Kabar ini semakin santer berhembus mengingat rencana ini diketahui telah diperkuat dengan munculnya gambar paten yang telah diajukan Suzuki untuk selangkah lebih maju memasukkan GSX-150 naked ke proses produksi.

Jika mendasarkan atas laporan dari Morebikes, meskipun gambar paten ini ditujukan sebagai proteksi untuk melindungi desain muffler terbaru dari Suzuki yang ditempatkan lebih rendah di dekat swing arm, fokus terpenting bagi Suzuki kini memang sudah siap bersaing di pasar otomotif Indonesia. Di pasar otomotif Tanah Air, munculnya GSX-150 ini akan segera bersaing dengan Yamaha R15. Namun, cukup disayangkan bahwa pihak Yamaha itu tampaknya memang harus rela dengan keunggulan tenaga yang dimiliki sportbike besutan Suzuki ini.

Menginjak pada spesifikasinya, perlu diketahui bahwa Suzuki sendiri sudah mengandalkan mesin Fuel Injection silinder tunggal yang memiliki kapasitas kubikasi sebesar 150cc. Mesin tersebut diklaim akan mampu menghasilkan tenaga sebesar 19.17 Hp per 10.500 rpm dan mampu mencapai torsi puncak hingga 14 Nm. Sementara itu di sisi lain, Yamaha R15 yang merupakan pesaingnya bakal mengusung mesin yang memiliki kapasitas sama, yaitu 150c dengan hasilan tenaga mencapai 17.03  Hp per 8.500 rpm dan torsi puncaknya bisa dicapai 15 Bm ad 7.500 rpm.

Di sisi lain, jika bericara mengenai bobot, tampaknya Suzuki terbaru memiliki bobot yang lebih ringan atau selisih 5 Kg, yaitu seberat 131 Kg jika dibandingkan dengan bobot yang dimiliki Yamaha R15.

Namun, sampai detik ini pun masih belum ada informasi secara resmi dari pihak Suzuki sendiri terkait kehadiran sportbike besutannya itu. Akan tetapi, jika mengetahui kemunculannya di pasar otomotif India, tampaknya Suzuki diperkirakan akan meluncurkan GSX-15 ini pada tahun 2018 mendatang.

Top