Akhirnya, Harga Kawasaki Versys 300 Resmi Dirilis

Kawasaki Versys 300 Dibanderol Rp 72 Jutaan – Sejak resmi diluncurkan pada ajang pameran otomotif EICMA 2016 lalu, Kawasaki pun beberapa waktu lalu telah memberikan keterangan resminya terkait harga resmi dari Kawasaki Versys 300. Dalam keterangannya tersebut, harga Kawasaki Versys 300 ini mencapai USD 5.399 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 72 jutaan.

Di proses awal, produsen otomotif asal Jepang ini telah mengungkap penjualan dari sepeda motor tourer yang diklaim akan menjadi pesaing kuat dari Suzuki V-Strom dan BMW GS310 di mana keduanya kabarnya telah dipasarkan untuk pasar otomotif Amerika dan Inggris. Akan tetapi, sampai saat ini pun diketahui masih belum ada informasi dari kedua negara tersebut apakah akan menjadi pilihan target untuk penjualan Kawasaki Versys atau ridak.

Di sisi lain, Kawasaki telah menawarkan model Versys 300 ini dengan 2 varian berbeda yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Kedua varian tersebut antara lain Versys versi ABS dan versi non-ABS. Keduanya memiliki harga yang tak jauh berbeda dengan selisih sekitar 4 jutaan di mana untuk Versys versi ABS dinilai lebih mahal daripada versi non ABS.

Sebagai tambahan informasi saja bahwa Kawasaki Versys 300 ini nantinya akan dibekali dengan mesin tangguh berkapasitas 296cc. Kapasitas mesin tersebut sama dengan mesin yang dibenamkan pada Kawasaki Ninja 300. Selain itu, mesin yang digendong Versys 300 itu diklaim akan mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 39 Ps dan mampu mencapai puncak torsi hingga 27 Nm. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut seluruhnya akan disalurkan melalui sebuah sistem transmisi manual 6 percepatan.

Namun, di Indonesia sendiri kabarnya Kawasaki Indonesia akan membawa Versys ini dengan kapasitas mesin yang lebih kecil, yaitu 250cc. Diboyongnya Versys dengan kapasitas mesin yang lebih kecil ini tentunya dikarenakan sudah ada varian lain produk Kawasaki yang menjadi segmen 300cc, seperti Kawasaki Ninja 300.

Top