Siap-Siap, Mitsubishi Bakal Produksi Pajero Sport Versi Lokal

Pajero Sport versi lokal diproduksi April 2017 – Mitsuishi Indonesia terus mempersiapkan pabrik baru mereka yang berada di Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat. Fasilitas ini nantinya akan fokus memproduksi kendaraan penumpang mulai dari kendaraan multi guna sampai Pajero Sport yang selama ini masih impor dari Thailand. Mobil SUV yang tergolong laris di pasaran dan menjadi tulang punggung PT Krama Yudha Berlian Motor.

General Manager MMC Marketing Division PT KTB, Osamu Iwaba mengatakan pabrik ini sudah selesai dan saat ini sudah menjalankan uji coba produksi Motsubishi Pajero Sport beberapa model. Peralatan produksi juga sudah dimasukan beberapa model sudah diuji coba. Banyaknya orang yang bekerja mempersiapkan pabrik ini agar segera layak menjalankan kegiatan produksi.

Menurut jadwal yang sudah ada model awal yang bakal diproduksi adalah Pajero Sport. Pajero Sport yang diproduksi akan diresmikan pada bulan april atau mei 2017. Pabrik ini adalah hasil dari inverasi Mitsubishi Motor Corporation (Jepang) mencapai Rp 7,1 triliun dan menjadi pabrik Mitsubishi terbesar setelah Jepang dan Thailand yang berkapasitas 160.000 unit per tahun. Jika produksi lokal Mitsubishi bisa memproduksi sampai dua kali lipat dari Thailand, sekitar 30 ribu unit. Selain untuk mengoptimalkan kapasitas pabrik karawang juga supaya ada down cost.

“Saat ini sudah selesai, peralatan produksi juga sudah dimasukan, kami sudah melakukan uji coba produksi beberapa model. Saya juga sudah mencoba Pajero Sport produksi pabrik ini dan saya puas denga hasilnya,” ucap Iwaba.

Pada bulan April atau Mei 2017 Pajero teranyar sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Indionesia . Mitsubishi Pajero Sport bisa dibeli mulai tahun depan, produk terbaru yang bakal dipasarkan di tanah air mengandalkan mesin 2,4 liter MIVEC Turbodiesel yang didukung dengan tranmisi otomatis 8 percepatan. Dengan menggunakan dapur pacu tersebut Mitsubishi Pajero Sport terbaru ini juga mampu menghasilkan tenaga sebesar 154 dk dengan torsi 380 Nm. Selain itu juga tersedia pilihan mesin dengan tenaga 181 dk setra torsi 430 Nm.

Top